Wabup Dorong ASN Tingkatkan SDM – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Wabup Dorong ASN Tingkatkan SDM

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gorut.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu pada Sosialilasi Program Studi Pascasarjana Gelar Doktor (S3) dan Magister (S2), Tahun Akademik 2018-2019 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang dilaksanakan di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Rabu (6/2) kemarin.

Thariq menjelaskan, sosialisasi tersebut sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Gorut.

“Oleh karena itu kami menyambut dengan baik dengan antusias apa yang menjadi program dari UNG dalam rangka peningkatan sumber daya manusia aparatur dan lingkungan Pemda Gorut,” ujar Thariq.

Ia juga menyampaikan, peningkatan SDM merupakan bagian dari 3 hal penting yang termasuk pada visi-misi Indra Yasin-Thariq Modanggu (IQRA) di 5 tahun kedepan.

“Ya, memang untuk visi pemerintahan kita kedepan itu 2018-2023 menegaskan soal 3 hal dan di antara 3 hal yang paling penting adalah sumber daya manusia yaitu visi ceria,” tukasnya.

Wakil Bupati Gorut itu berkata bahwa pendidikan di level S2 dan S3 ini tentunya menunjang visi IQRA.

“Biasanya visi atau sumber daya manusia itu cuman bicara kecerdasan ceria itu yang pertama cerdas, maka saya kira lembaga pendidikan dalam hal ini pendidikan pada level S2, S3 ini. Dan tentu yang kedua adalah empati yang tentu berkaitan dalam penyelenggara dan pemerintahan,” pungkas Thariq.

Lebih lanjut, kata Thariq, Semua aspek itu berkaitan dengan bahasa yang saya sebut dengan pola pikir yang dibangun pada saat itu saat kita memecahkan masalah. Lalu yang kedua ramah, ramah ini adalah proses aktualisasi pelayanan dari empati itu dia membujuk menjadi ramah lalu yang berikut kita sudah membangun kecerdasan membangun empati membangun ramah maka dengan mudah pikiran-pikiran sehat itu akan mudah kita berpikir melahirkan inovasi.

Thariq yakin jika semua proses itu dilakukan dengan tanggung jawab, maka akan tersirat arti amanah yang sesungguhnya.

“Ya, akhir dari semua proses itu tentu di akhiri dengan pertanggung jawaban, itulah arti kata amanah. Karena kata amanah saja menarik antara kata dengan aman. Jadi fungsinya bahasa adalah orang yang beriman itu dia amanah. Jadi kita ingin SDM Gorut itu bukan hanya cerdas dalam pemikir. Namun harus ramah, inovatif dan amanah,” tutupnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top