Resmi, 3 Kades Ponelo Kepulauan Dilantik – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Resmi, 3 Kades Ponelo Kepulauan Dilantik

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin,SH,MH melantik 3 kepala desa terpilih yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan (Ponkep) yakni Desa Tihengo (Sucipto R Musa), Desa Otiola (Darson Ismail), dan desa Malambe (Rahmad Bauwo), Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, periode 2019-2025, Jumat (8/2), bertempat di aula Kantor Camat Ponkep.

Turut hadiri mendampingi Bupati Indra Yasin, Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu bersama Istri, Wakil Ketua I DPRD Gorut, Asisten I, Unsur Muspika Kecamatan, Unsur Pimpinan OPD, BPD Ponkep, Pengurus APDESI, Aparat desa dan Kepala desa se-Gorut, dan seluruh masyarakat Kecamatan Ponkep yang sempat hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengungkapkan untuk menjadi Kepala desa terpilih yang saat ini telah dilantik tidaklah mudah. Sebab, dinamika yang terjadi pada pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Gorut tahun kemarin begitu rumit dan kompleks.

“Pertarungannya ini luar biasa. Begitu banyak yg ingin menjadi kepala desa. Dari 90 desa yang melaksanakan pemilihan serentak di Gorut, kurang lebih ada 328 calon kepala desa. 3 diantaranya saya Lantik hari ini di Kecamatan Ponelo Kepulauan,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, bupati mengucapkan selamat dan bangga atas acara pelantikkan kepala desa di Kecamatan Ponkep yang berlangsung aman dan lancar.

“Syukur Alhamdulillah, pelantikan Kepala desa Kecamatan Ponkep aman-aman saja. Hal ini membuktikan masyarakat Ponkep sudah benar-benar dewasa dalam berdemokrasi,” jelas Bupati.

Sehingganya, Indra Yasin berharap amanah dan kepercayaan dari masyarakat ini harus mampu dijaga dengan baik, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa.

“Bapak-bapak lah yang diberikan kepercayaan itu oleh masyarakat. Oleh sebab itu saya minta jaga baik-baik amanat dan kepercayaan itu. Karena kepala desa juga tidak bekerja sendiri. Ada BPD, aparat desa untuk bangun kerjasama yang baik. Dalam Setiap pengambilan keputusan, saya minta dimusyawarahkan bersama. Libatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama sehingga keputusan yang diambil murni adalah keputusan bersama,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top