Optimalkan Program,Komisi 2 Gelar Rapat Dengan Ketahanan Pangan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Optimalkan Program,Komisi 2 Gelar Rapat Dengan Ketahanan Pangan

Republikpos, Gorut – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan atas pelaksanaan program kegiatan tahun 2018 yang dinilai berhasil secara maksimal. Selain itu juga berharap untuk pelaksanaan program di tahun 2019 ini dapat berjalan dengan maksimal juga dan segera direalisasikan secepatnya.

Hitler Datau, selaku Ketua Komisi 2 mengatakan bahwa apa yang disampaikan ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan pada awal pekan ini.

“Dari pelaksanaan program kegiatan pada tahun 2018, tidak ada persoalan sama sekali dan semua dapat dilaksanakan secara optimal” ungkapnya.

Untuk itu di tahun 2019 ini, hal yang sama juga dapat dilaksanakan dengan maksimal sehingga program pembangunan yang telah direncanakan itu dapat terealisasi secara optimal.

“Sehingga masyarakat yang akan menikmati hasil dari pembangunan tersebut yang nantinya akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat” tegasnya.

Disisi lain, Hitler juga menjelaskan beberapa program sesuai dengan hasil evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan.

“Seperti halnya pembangunan lumbung pangan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan kwandang, Ponelo, Biau dan Tolinggula” terangnya.

Dari beberapa lumbung pangan yang akan dibangun pada tahun 2019 ini, hanya ada 2 lumbung pangan yang akan diisi dengan beras sebanyak 2 ton, “Yakni lumbung pangan yang ada di Kecamatan Kwandang dan Kecamatan Biau” ujarnya.

Selain itu juga program yang mendapat dukungan dari aleg Golkar tersebut yakni Kelompok Wanita Tani di Kecamatan Tolinggula dan Ponelo.

“Kami berharap program ini dapat segera terlaksana dalam waktu dekat ini demi peningkatan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top