Lantik Kades di Kecamatan Biau dan Tolinggula, Bupati Indra Beri Wejangan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Lantik Kades di Kecamatan Biau dan Tolinggula, Bupati Indra Beri Wejangan

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin kembali melantik Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan serentak, periode 2018-2024 di Kecamatan Biau dan Tolinggula, Kamis (7/2) kemarin.

Di kedua tempat tersebut bupati kembali mengingatkan pentingnya koordinasi kepala desa, sekdes, bendahara, BPD, dan camat, terutama dalam pengelolaan anggaran.

Diketahui anggaran yang diserahkan bupati kepada masing-masing camat, senilai 19 Milyar lebih untuk Biau dan 16 miliar lebih untuk Tolinggula.

Adapun jumlah kepala desa yang dilantik, Kecamatan Biau sejumlah 6 orang kepala desa baru dan 1 orang lagi sebagai kepala desa pengganti, sedangkan di Kecamatan Tolinggula berjumlah 3 orang.

Sebagai motivasi kepada kepala desa, Bupati Indra juga mengungkapkan, akan memberi reward bagi kepala desa berprestasi, khususnya dalam hal pelaksanaan program.

“Ya, seperti pembuatan jamban keluarga sehat di setiap desa. Kami menargetkan di Tahun 2020 semua sudah selesai. Siapa yang tercepat nantinya akan mendapat reward seperti umroh bagi yang muslim, dan bagi non muslim (kristen) bisa memilih, mungkin ke Roma,” ungkap bupati.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh kepala desa agar tidak terlibat politik praktis.

“Seperti yang disampaikan bawaslu tadi (saat sosialisasi), saya minta jangan sampai ada yang sampai berurusan dengan itu. Apalagi terlibat masalah hukum. Saya minta fokus pada programnya, dan jangan lupa layani masyarakat dengan penuh amanah dan tanggungjawab,” tegasnya.

Satu pemimpin yang baik, kata bupati, harus dapat merangkul seluruh masyarakat dan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

“Jangan sampai karena ada masyarakat yang tidak memilih, sehingga tidak diberi bantuan. Jangan begitu, Saya harap rangkul semuanya. Begitu juga dengan kepala desa yang lama, saya minta rangkul juga mereka sebab mereka adalah masyarakat kita juga,” pinta bupati.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top