Klaim Kerap Terlambat, Wabup Amin Datangi BPJS Pusat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Klaim Kerap Terlambat, Wabup Amin Datangi BPJS Pusat

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Amin Haras menyambangi kantor BPJS Kesehatan pusat di Jakarta, Kamis (7/2/2019) didampingi Kabid Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP) Elan Mohi dan Kabag Humas Setda Nikson Pakaya.

Rombongan Pemkab Pohuwato ini diterima oleh Mohamad Yani selaku Staf Bidang Utilisasi dan Anti Fraud Rujukan serta Asisten Deputi Bidang Dana Jaminan Sosial Deded Chandra. Kedatangan Wabup Amin ke BPJS Kesehatan pusat, untuk mempertanyakan pembayaran klaim BPJS kesehatan. Dimana kata Amin, bahwa RSUD Bumi Panua saat ini tengah mengalami krisis keuangan dalam pembiayaan operasional karena klaim pembayaran BPJS yang tertunda.

“Alhamdulillah pihak BPJS Kesehatan pusat sudah merespon klaim seperti klaim di bulan September dan insya Allah untuk berikutnya klaim yang masih tertunda kurang lebih 3,5 miliar rupiah, awal Maret akan dibayarkan. Bahkan klaim yang bulan September sudah dibayarkan kemarin ke RSUD Bumi Panua. Sehingga sisanya yang tertunda dijanjikan pada awal Maret insya Allah terealisasi, ungkap wabup.

Amin kemudian menambahkan, keterlambatan pembayaran disebabkan keterlambatan klaim oleh pihak rumah sakit dan BPJS itu sendiri. “Ini bukan karena hanya kekurangan anggaran tapi keterlambatan klaim. Olehnya untuk kedepan sudah ada penekanan untuk lebih mempercepat permintaan pembayaran dari pihak BPJS melalui BPJS di daerah yang nantinya akan disandingkan oleh BPJS pusat melalui BPJS daerah setiap rumah sakit di seluruh Indonesia,” pungkas Amin.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top