Jamban Keluarga Sehat Ditarget Selesai 2020 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Jamban Keluarga Sehat Ditarget Selesai 2020

Republikpos, Gorut – Salah satu program daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang saat ini tengah digenjot, yakni soal pembangunan jamban keluarga sehat yang saat ini telah mencapai presentase sebesar 65 persen.

Tentu kata Bupati Gorut Indra Yasin, hal ini tentu mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dibanding tahun 2016 lalu dengan presentase yang baru mencapai 18 persen.

“Alhamdulillah dengan kita intervensi melalui Dana Desa maka presentase itu naik, sampai 2018 itu kita sudah capai 65% lebih. Target saya di 2020, maka target itu kita di Gorontalo Utara sudah tuntas semua,” imbuh Bupati Indra Yasin.

Dengan tuntasnya, seluruh program jamban keluarga sehat ini, maka Bupati Indra mengatakan, maka Gorut akan menjadi yang pertama di provinsi Gorontalo, masyarakatnya sudah bebas. Artinya, tidak bebas lagi buang air sembarang, tapi sudah menggunakan jambat keluarga sehat.

“Dengan target selesai di 2020 maka Gorontalo Utara saya berharap kita yang pertama kali di provinsi ini masyarakatnya sudah bebas atau tidak lagi buang air sembarangan, tapi sudah menggunakan jamban keluarga,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top