Wabup Thariq Ingatkan Kebersihan Objek Wisata – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Wabup Thariq Ingatkan Kebersihan Objek Wisata

Republikpos, Gorut – Dalam Kunjungannya di Pulau Saronde, selasa (6/2) kemarin, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menginginkan semua lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Gorut dapat lebih menunjukkan identitas wisata yang ramah lingkungan. Dengan artian, bahwa objek wisata wajib memiliki nilai estetika yang bersih, asri, dan nyaman.

Wabup Thariq yang Turut didampingi Kadis Pariwisata Bapak Djamal Butang, SE., Camat Ponelo Kepulauan Bapak Harsono Rahman, S.Pd, dan para instruktur selam profesional dari kesatuan Brimob Gorontalo, mengemukakan ada beberapa kegiatan yang dilakukan Wabup Thariq, diantaranya kegiatan bersih-bersih pantai, dan peninjauan pemandangan alam bawah laut Pulau Saronde.

Menurut Thariq, Pulau Saronde adalah icon utama dalam implementasi visi poros maritim Utara Indonesia. Wabup Thariq menghimbau perhatian dan kepedulian dari semua stakeholder pariwisata untuk mempromosikan keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona.

“Visi Poros Maritim Utara Indonesia menjadikan Pulau Saronde sebagai salah satu icon utama destinasi pariwisata di Provinsi Gorontalo. Maka dibutuhkan profesionalitas pengelolaan pulau Saronde yang nyaman, aman, bersih dan ramah lingkungan, juga kesadaran masyarakat sekitar dan pengunjung untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan lestari.” jelas Wabup Thariq.

Sehingganya, kedepan penataan dan pengelolaan Pulau Saronde ini akan terus ditingkatkan tentunya dengan komitmen semua Pihak, dan masyarakat Gorut dalam mendukung semua Program Pemerintahan Indra Yasin-Thariq Modanggu yang salah satu fokusnya adalah bidang Kepariwisataan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top