Kwalitas Pekerjaan Lapangan Posso Memprihatinkan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kwalitas Pekerjaan Lapangan Posso Memprihatinkan

Republikpos, Gorut – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan untuk dapat segera turun lapangan guna meninjau pembangunan lapangan Desa Posso Kecamatan Kwandang yang dinilai kwalitasnya buruk. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh aleg Hanura, Thaufiq Idries Hoesa.

Menurutnya, pembangunan lapangan Desa Posso Kecamatan Kwandang tersebut patut untuk dipertanyakan terutama dari sisi kwalitas pembangunannya.

“Untuk itu, saya berharap agar Komisi 2 DPRD Kabupaten Gorut dapat segera turun lapangan guna melihat langsung hasil dari pembangunan lapangan tersebut, pada dasarnya dengan adanya anggaran dana desa lapangan itu sudah bisa di gunakan,ini setelah dikerjakan malah tidak bisa dipakai,” ungkapnya.

Menurut Haji Iki sapaan akrabnya, selain terhadap kwalitas pembangunan lapangan itu sendiri, terhadap penggunaan dana yang bersumbar dari Dana Desa untuk pembangunan harus dipertanyakan juga.

“Pasalnya uang yang digunakan untuk pembangunan lapangan tersebut bersumber dari Dana Desa, sehingga sangatlah wajar jika harus dipertanyakan. Ada uang yang keluar untuk pembangunan sementara kwalitasnya patut dipertanyakan” tegasnya.

Ada beberapa hal yang patut untuk dipertanyakan dari pembangunan lapangan tersebut kata aleg Hanura tersebut. Selain kwalitas lapangan, terhadap kwalitas tanah juga dinilai tidak baik, bahkan terhadap kwalitas besi yang digunakan juga kata Thaufiq dinilai buruk.

“Bagaimana hasil dari pembangunan diharapkan memiliki kwalitas baik, sementara bahan atau material yang digunakan diduga tidak sesuai dengan yang direncanakan untuk dipakai mulai dari kwalitas tanah hingga kwalitas besi” ujarnya.

Untuk itu, Thaufiq berharap agar persoalan ini diseriusi oleh pihak DPRD Kabupaten Gorut lebih khusus Komisi 2 agar dapat segera turun lapangan dan mengecek kebenaran ataupun kondisi sebenarnya dari lapangan tersebut.

“Apa yang saya sampaikan ini tidak lebih untuk kepentingan bersama terutama masyarakat, karena lapangan tersebut merupakan fasilitas umum yang tentunya pemanfaatannya untuk orang banyak” pungkasnya

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top