Indra Yasin Minta Kades Jalin Koordinasi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Minta Kades Jalin Koordinasi

alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin kembali melantik 11 Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan serentak di Kecamatan Anggrek, Periode 2019-2025, Senin (4/2) kemarin di halaman Kantor Camat Anggrek.

Bupati Indra Yasin yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Asisten I, Unsur Muspika, Kepala Dinas Pemdes, Camat Anggrek, Bawaslu Kabupaten Gorontalo Utara, serta Pengurus APDESI, disambut dengan tarian khas Gorontalo oleh beberapa siswi di Kecamatan Anggrek.

Seperti di kecamatan lainnya, pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan, dilanjutkan dengan penyematan lencana kepada seluruh kades terpilih, serta penandatanganan kontrak kinerja Camat dan seluruh Kepala desa dan penyerahan DIPA Tahun 2019 dengan total nilai anggaran 25 Milyar rupiah.

Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Indra Yasin menyampaikan selamat kepada 11 kepala desa yang dilantik di kecamatan Anggrek.

“Ya, tadi di Monano sudah melantik 8 kepala desa, dan di sini (Anggrek) kita lantik 11 kepala desa. Seharusnya ada 13, tapi karena 2 orang masih ad yang keberatan sehingga hanya 11 lah yang dilantik,” ungkap Indra.

Sehingga itu, bupati meminta kepada 11 kepala desa yang dilantik tersebut yakni, desa Hiyalo Oyile, desa helumo, desa Ilodulunga, Desa Polalo, desa Putiana, desa Tolongio, desa Iloheluma, desa Ibarat, desa Ilangata, desa Datahu, dan Desa Dudepo Kecamatan Anggrek ini agar melakukan pelayanan secara merata kepada seluruh masyarakat di desanya masing-masing.

“Ya, kepada semua yang ada di desanya, baik yang memilih dan tidak memilih, harus rangkul semuanya. Begitu juga terhadap BPD, kepala desa harus menjalin kerjasama yang baik dengan mereka. Mulai dari sekdes juga, bendahara, operator maupun tokoh masyarakat. Libatkan semua unsur masyarakat,” imbau bupati.

Bupati menilai, dalam menjalankan programnya perlu kolaborasi dari berbagai pihak dan tentunya harus sesuai peraturan perundangan-undangan yang telah ditetapkan.

Harapannya, kepala desa dapat menjalankan amanah masyarakat di enam tahun masa jabatan dengan baik.

“Sebab Kepala desa merupakan perpanjangan tangan Tugas Bupati di Desa. Maka pegang amanah itu dengan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”,pungkas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top