Hadiri Pengresmian SMA Negri 5 Kwandang, Thariq: Terima Kasih Provinsi Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Hadiri Pengresmian SMA Negri 5 Kwandang, Thariq: Terima Kasih Provinsi Gorontalo

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, S.Ag, M.Pdi mengungkapkan apresiasi kepada guru dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Gorut.

Hal tersebut disampaikannya pada peresmian gedung baru SMA Negeri 5 Gorut, di desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut, Senin (4/2), oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Thariq mengungkapkan, meskipun baru mengalami renovasi gedung sekolah, ia menilai guru dan siswa di sekolah tersebut sudah menunjukkan karakter dan kualitas pendidikan yang sangat baik.

“Ya, ini sebuah momentum yang sangat penting bagi kita semua dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Gorut. Karna itu lebih awal saya mengapresiasi para pihak sekolah baik Guru maupun para siswa sekolah. Sebab biasanya acara resmi seperti ini, penyelenggara MC dan baca doa itu adalah ustad dan yang bawa acara itu yang dari humas, tapi saya ikuti sejak awal pokoknya kualitas kedua siswa ini tidak kalah dengan ustad yang sudah profesional,” ujar Thariq.

Lanjut Wabup Thariq, secara regulasi bahwa SMA ataw SLTA itu berada dalam kewenangan Provinsi, akan tetapi tentu korelasi yang baik dengan kabupaten/kota sangat dibutuhkan, agar siswa-siswi menjadi lebih baik. Pada kesempatan itu, Thariq mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Gorontalo atas kontribusi berupa bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Gorut.

Kegiatan Pengresmian pembangunan gedung baru SMA Negeri 5 Gorut telah menelan anggaran sebesar Rp.2,5 miliar, yang dialokasikan dari APBD Provinsi Gorontalo, tahun anggaran 2018.

Adapun bantuan sarana prasarana pendukung lainnya, berupa 9 unit komputer senilai Rp.90 juta, 1 unit server dengan nilai Rp.20 juta, bantuan laboratorium IPA senilai Rp.110 juta, meubelair 32 set Rp. 41,4 juta, serta bantuan buku tulis sebanyak 407 pak senilai Rp.15 juta. Sehingga Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 2,7 miliar.

“Kita tahu pak Gubernur (Rusli Habibie) dan ibu Idah Syaidah ini bukan orang lain di Gorut dan telah memberi kontribusi besar bagi pembangunan Gorut hingga hari ini. Sehingga kami atas nama pemerintah Gorut dan segenap masyarakat memberikan penghargaan yang luar biasa bagi Pemprov Gorontalo,” pungkasnya.

Di akhir kesempatan itu, baik guru dan murid, Thariq berpesan agar fasilitas yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kami yakin bahwa kepala sekolah akan mengembangkan pendidikan yang baik dan juga para guru akan melaksanakan pendidikan yang sebaik-baiknya,” kata Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top