Buka Sosilisasi Kearsipan SOPD, Begini Arahan Bupati Darem - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Buka Sosilisasi Kearsipan SOPD, Begini Arahan Bupati Darem

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu, Rabu (6/2) membuka kegiatan sosialisasi kearsipan SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Q Kota Gorontalo ini di hadiri kadis arsip dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo DR. Ir. Yosep Koton, kepala-kepala SOPD terkait, dan peserta sosialisasi.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan bahwa arsip merupakan salah satu sumber informasi yang memiliki multi fungsi yang sangat penting untuk menunjang proses kegiatan administrasi yang terus tumbuh dan berkembang secara akumulatif seiring dengan semakin kompleksnya fungsi dan tugaa organisasi.

“Ketersediaan arsip secara utuh pada setiap lembanga dan pemerintahan daerah akan memberikan dukungan nyata bagi pelaksanaan reformasi birokrasi utamanya untuk pemanfaatan pertanggung jawaban kinerja, pelayanan publik serta pnyediaan alat bukti bagi kepentingan sumber daya aparatur sehingga dapat mencapai hasil yang terbaik,” kata Bupati Darwis Moridu.

Ia berharap kepada peserta sosialisasi agar memahami betapa pentingnya ke arsipan bagi Pemerintah daerah dan juga dapat menerapkan kembali di lingkungan kerja SOPD masing-masing.

Sementara itu Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Boalemo Monru Mopangga dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memfasilitasi pengelolaan kearsipan di masing-masing SOPD agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam tata laksana kearsipan yang professional serta membantu daerah dalam pelaksanaan arsip/dokumen dan memberikan mutu penyelengaraan kearsipan yang mampu mengoptimalkan peran arsip sebagai bukti akuntabilitas kinerja dan memori kolektif daerah.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top