Sekda Gorut Minta Eselon III Perlihatkan Kwalitas Kerja – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sekda Gorut Minta Eselon III Perlihatkan Kwalitas Kerja

Republikpos, Gorut – Sekretaris daerah kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Gorut untuk segera mendata dan mempersiapkan pejabat Eselon III yang dinilai memiliki kinerja yang baik.

Hal tersebut disampaikan Sekda Ridwan Yasin pada kegiatan Percepatan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang dirangkaikan dengan Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Tahun 2018, di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorut, Jumat (1/2).

Dihadapan sebagian Pejabat eselon II, III dan IV yang terlibat dalam penyusunan LPPD pemerintah daerah Gorut, Sekda menjelaskan bahwa pada tahun 2023 nanti, hampir 80 persen pejabat eselon II telah berakhir masa jabatannya.

“Terkait masalah karir pegawai, saya bersama BKPP sudah melakukan pendataan, di mana pada tahun 2023 nanti, kira-kira 80 persen pejabat Eselon II habis masa kerjanya, alias purna tugas. Sehingganya saya sampaikan kepada kepala BKPP Gorut untuk segera mempersipakan Eselon III yang sudah siap dan memiliki kinerja yang baik. Bahkan jika perlu siapkan dua kali lipat dari yang ada,” tukasnya.

Bahkan kata Ridwan, para calon pejabat tersebut sudah harus dididik sejak saat ini, hingga Tahun 2023 mendatang agar regenerasi pejabat di Gorut dapat terus terjaga.

“Mereka (pejabat eselon III) dididik dari sekarang, tiap ada pendidikan teknis mereka diikutkan. Saya sewaktu di Provinsi memapping itu, dan dari 15 orang pejabat eselon III yang dipersiapkan, sudah ada 7 orang pejabat yang telah siap bersaing untuk duduk di Eselon II, bahkan dari Eselon III langsung ke Eselon II. Di sini (Gorut) juga nantinya akan kami buat seperti itu, agar semuanya sudah siap,” jelas Ridwan.

Lebih lagi Ridwan Yasin tantang pejabat Eselon III Gorut, untuk mempersiapkan diri dalam perekrutan nanti.

“Jadi bapak ibu eselon III tunjukan saja kinerjanya dengan baik, nanti bapak ibu akan menempati jabatan yang segera dan akan ditinggalkan oleh kita-kita ini (pejabat sebelumnya),” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top