Wabup Gorut: Program IQRA Untuk Kesejahteraan Rakyat - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Wabup Gorut: Program IQRA Untuk Kesejahteraan Rakyat

alterntif text

Republikpos, Gorut – Guna terlaksananya seluruh janji kampanye maupun visi-misi pemerintahan ‘CERIA’ Bupati Gorontalo Utara Dr.Indra Yasin,SH,MH dan Wakil Bupati Thariq Modanggu,S.Ag,M.Pdi 5 tahun kedepan, tentunya memerlukan dukungan dan kerjasama yang solid dari seluruh elemen masyarakat maupun aparat yang ada di pemerintahan. Hal ini sangat penting mengingat tujuan dari keseluruhan visi dan misi pemerintahan Ceria bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup layak masyarakat dan aparat baik dari segi material, spiritual, tenang dan damai.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengungkapkan bahwa guna menunjang Visi Misi Indra-Thariq, perlu adanya skema implementasi ataupun penjabaran dari setiap visi misi pemerintahan Ceria. “Ya, Skema yang kami buat guna menunjang Program Visi Misi Indra-Thariq tentunya diawali dari pengertian Program Pemerintahan CERIA (Cerdas, Empatik, Ramah, Inovatif, Amanah). Dengan mengangkat Visi Gorut Ceria, Unggul dan Sejahtera, diporos maritim Utara Indonesia tahun 2023”,ungkap Wabup Thariq.

Sedangkan misi Pemerintahan Ceria, diantaranya, pendidikan gratis, kesehatan gratis, keluarga ceria, desa ceria, klinik keluarga dan desa ceria, RAPBRT (Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Rumah Tangga) ceria, dan Gorut Digital Village. Kesemua Visi Program Ceria tersebut nantinya akan menciptakan dan dijalankan oleh aparat birokrasi yang ceria melayani, dan santun dilayani.

Kemudian dari Program Unggulan pemerintahan Indra-Thariq diantaranya Bidang Perikanan dan Kelautan, pertanian dan Perkebunan, Peternakan dan Pariwisata (ECO Culture). Dan Skema Implementasi Gorut sebagai Poros maritim Utara di Indonesia 2023 yakni dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti Kwandang water front city, Gentuma coustal fishing city, Anggrek coustal industry city, Sumalata waterpark, Windu Integrated Port.

“Ya, kesemua skema program visi misi Pemerintahan Gorut Ceria bermuara pada meningkatnya pembangunan dan kualitas serta kesejahteraan seluruh masyarakat dan aparatur, ASN dan honorer hingga tingkat dusun bisa hidup layak (materil dan spritual) tenang dan damai. Sehingganya saya mengajak kita semua aparat pemerintah daerah ayo kerja, dan fokus pada kerja cerdas demi mewujudkan visi misi Gorut 2023”,pungkas Wabup Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top