Bupati Nelson Minta Masyarakatnya Waspada Antraks - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Nelson Minta Masyarakatnya Waspada Antraks

alterntif text

Republikpos, Limboto – Kasus antraks kini kembali menggegerkan warga di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya belum lama ini 3 orang warga di Kabupaten Gorontalo dilaporkan terjangkit virus antraks, dan saat ini tengah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di daerah itu.

Tak ingin dampak antraks meluas, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meminta warganya untuk berhati-hati mengkonsusmsi daging sapi dan daging kambing.

Ia juga meminta jika menemukan indikasi penyakit tersebut, warganya sekiranya segera melaporkan kepihak medis dan pemerintah terdekat.

“Bila menemukan penyakit itu, segera dilaporkan. Sehingga bukan hanya orang yang terkana yang diberikan penanganan tetapi, hewan ternak yang terkena penyakit itu juga mendapatkan penanganan,” kata Nelson, Jum’at (18/01).

Kepada pemilik ternak, sapi dan kambing yang memungkinkan terjangkit bakteri ini, Nelson menghimbau agar selalu memberikan perawatan yang sehat kepada ternaknya.

“Melalui Dinas peternakan, kami juga selalu melakukan insiminasi kepada hewan ternak. Dan saat ini sementara berjalan, ini sebagai bentuk antisipasi kita terhadap penyakit ini,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top