Bupati Gorut: Butuh Sinergitas Eksekutif dan Legislatif untuk Bangun Daerah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bupati Gorut: Butuh Sinergitas Eksekutif dan Legislatif untuk Bangun Daerah

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sebagai mitra pemerintah daerah, anggota legislatif  bertugas untuk mengalakukan pengawasan, pembentukan peraturan daerah, dan fungsi anggaran diharapkan dapat membangun kekompakan dan kesatuan cara pandang dalam merealisasikan pembangunan diberbagai sektor guna peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tantangan pembangunan dimasa yang akan datang semakin kompleks, karena itu dibutuhkan kesigapan dan terobosan yang spektakuler untuk menjawab aspirasi dan kehendak masyarakat. Untuk itu dibutuhkan pandangan dan sharing antara pemerintah daerah dan anggota legislatif yang realistis dengan cara dialog dan diskusi secara intens guna membangun konsepsi perubahan,” jelas Bupati Indra Yasin.

alterntif text

Dengan kompleksitas masalah dan tantangan pembangunan yang dihadapi saat ini maka rambu-rambu egosentris kepartaian dan kepentingan individual harus dapat diabaikan dan benar-benar diletakkan pada misi bersama untuk bisa mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu anggota DPRD harus memiliki kompotensi yang sangat besar sekaligus setiap saat dihadapkan pada akuntabilitas publik dan tekanan masyarakat untuk mengakomodasi serta mengepresikan harapan rakyat.

“Tentunya dengan berbagai kompleksitas dan tantangan kedepan maka harus adanya kekompakan antara anggota DPRD itu sendiri dalam melaksanakan tugas serta dengan pemerintah daerah sebagai mitra dalam menjalankan tugas guna penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Terjalinnya mitra yang baik antara legislatif dan eksekutif akan melahirkan kebijakan dan konsep yang baik dalam merealisasikan program-program yang berpihak kepada masyarakat,” tandas bupati.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top