Bupati Gorontalo Minta Masyarakat Pantau Pengelolaan Keuangan Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Gorontalo Minta Masyarakat Pantau Pengelolaan Keuangan Daerah

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Dengan menggunakan sistem pengelolaan keuangan berbasis online, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ingin agar masyarakat selalu memantau jalannya keungan daerah.

Hal ini disampaikan Nelson usai menutup kegiatan Sosialisasi Kas Daerah (Kasda) Online versi 2.3 dan pengenalan fitur simda versi 2.7.0.13, pada Jum’at (18/01) di Oasis Amir Hotel, Jakarta.

“Dengan sistem berbasis online ini, sistem pertanggung jawaban keuangannya sudah sangat cepat dan transparan. Dengan demikian akan mengurangi hal-hal negatif akan kecurangan pengelolaan,” kata Nelson Pomalingo.

Selain itu, Nelson juga selalu mendorong aparatnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk transparasi dalam pengelolaan keungan daerah. Menurutnya hal ini dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Nelson juga mendorong aparatnya untuk melakukan studi tiru keuangan. Dengan studi tiru ini Nelson berharap aparatnya dapat membandingkan pengelolaan keungan yang diterapkan di tempat lain dan yang diterapkan di Kabupaten Gorontalo.

“Karena biasanya kemajuan itu dapat dilakukan bila kita melihat langsung. Sehingga ada pemahaman untuk melakukan. Sehingga saya berharap mereka (SKPD) melakukan study tiru pengelolaan keuangan daerah,” harap Nelson. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top