Wabup Thariq Rancang Konsep Atasi Banjir di Kecamatan Anggrek – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Wabup Thariq Rancang Konsep Atasi Banjir di Kecamatan Anggrek

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu meninjau sejumlah lokasi banjir tepatnya yang berada di Desa Tolango, Kecamatan Anggrek, Kamis (17/1).

Dalam kunjungannya itu, Wakil Bupati Thariq didampingi pihak BLH, pihak BPBD, jajaran pemerintah Kecamatan Anggrek , aparat desa dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Thariq Modanggu menyampaikan kunjungan kali ini selain melihat secara langsung lokasi banjir juga sebagai gambaran awal persiapan rapat koordinasi untuk menangani persoalan banjir di Desa Tolango.

“Tujuan kunjungan ini selain melihat secara langsung lokasi banjir, dan pasca banjir, kunjungan ini juga sebagai persiapan rapat koordinasi bersama beberapa unsur terkait termasuk kehutanan provinsi sebab ini berkaitan dengan posisi kawasan mangrove di sekitar muara sungai yang terkena dampak banjir,” kata Thariq.

Selain itu, Thariq mengatakan dari hasil kunjungan kali ini, ada dua skenario yang akan dibahas pada rapat koordinasi untuk menangani persoalan banjir tanpa merusak tanaman mangrove yang ada di sekitar sungai.

“Pertama, memotong sungai langsung kearah sungai yang lurus sepanjang 42 meter. Akan tetapi ini masih akan kita ajukan ke kementerian pusat. Yang kedua, memotong arah sungai yang melingkar, lalu membersihkannya hingga ke muara sungai. Dan saya kira skenario yang ke dua ini tidak akan merusak mangrove yang ad disisi kiri-kanan sungai,” tutup Wabup Gorut ini.

Sehingganya, Wabup berharap dari kunjungan tersebut nantinya pihak dinas terkait akan segera menyusun laporan hasil yang nantinya akan dipersiapkan dalam rapat pembahasan terkait penanganan bencana banjir yang ada di Gorut.

 

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top