Varietas Padi Ponelo Butuh Perhatian Pemda – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Varietas Padi Ponelo Butuh Perhatian Pemda

Matran Lasunte anggota DPRD gorontalo utara

Republikpos, Gorut – Masyarakat Kecamatan Ponelo Kepulauan berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat memberikan perhatian kepada para petani yang ada di kecamatan tersebut.

Kepada Republikpos.com aleg PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte mengatakan bahwa sesuai dengan aspirasi yang didengar langsung dari masyarakat.

“Ini merupakan harapan dari para petani yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan agar perhatian pemerintah juga harus dimaksimalkan untuk para petani” ungkapnya.

Selama ini kata Matran sebagaimana yang disampaikan oleh masyarakat bahwa perhatian pemerintah lebih kepada sektor perikanan maupun nelayan.

“Sementara untuk pertanian dinilai masih minim. Untuk itu di tahun anggaran ini, bidang pertanian harus mendapatkan perhatian yang maksimal” kata Matran.

Dalam hal ini kata Matran sebagaimana yang disampaikan oleh masyarakat bahwa ada varitas padi unggulan jenis padi Ponelo.

“Untuk varitas ini termasuk varitas unggulan dan khas, hanya saja untuk pengembangannya sampai saat ini belum maksimal bahkan dinilai sudah tidak ada lagi” jelasnya.

Para petani menginginkan agar varitas padi Ponelo kata Matran dikembangkan dan menjadi varitas unggulan di daerah ini.

“Nama varitas padi tersebut juga sama dengan nama kecamatan dan diharapkan dengan dikembangkannya padi Ponelo akan lebih mengangkat nama daerah dan menjadi varitas khas serta unggulan,” tegasnya.

Untuk itu, Matran berharap agar apa yang menjadi harapan para petani ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah agar selain meningkatkan kesejahteraan para petani juga ada varitas padi unggulan dari daerah ini.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top