Pelayanan Kesehatan Diminta Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pelayanan Kesehatan Diminta Maksimal

 Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bila terbukti ada Kepala Puskesmas dan para tenaga kesehatan di lingkungan Kabupaten Gorut yang membeda-bedakan masyarakat dalam pemberian pelayanan Kesehatan.

“Saya akan menindak tegas mereka yang pilih kasih dalam pelayanan kesehatan” ungkap Bupati Indra Yasin dalam kunjungan kerja di sejumlah puskesmas beberapa waktu lalu.

Mantan Sekretaris Daerah Gorut itu menginginkan agar aparat dan petugas medis harus mengutamakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat demi mensejahterakan rakyat Gorut.

“Kalau ada yang sakit dan tidak mampu, silahkan segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan. Masalah biaya biar menjadi urusan belakangan. Dan kalau ada yang terbukti mempersulit segera laporkan kepada saya,” tegasnya.

Hal lain yang ditegaskan Bupati Indra agar para kepala desa maupun aparat desa dan Kecamatan dapat mengawal warganya yang sedang hamil hingga proses kelahirannya, agar ibu hamil tetap sehat dan bayi yang dilahirkannyapun dapat lahir dalam keadaan sehat pula.

Bupati Indra menyampaikan bahwa kebijakannya tersebut berawal dari keyakinannya bahwa pemimpin adalah menjadi pelayan masyarakat, yang harus senantiasa menciptakan kebijakan-kebijakan yang tidak bertentangan dengan kemaslahatan umat.

Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh pihak terkait di Kabupaten Gorut dan seluruh Aparat untuk menjadi pelayan masyarakat.

“Siapapun yang menjadi aparat pemda mulai saat ini mari menjadi pelayan yang baik. Kalau terbukti ada pemimpin yang minta dilayani masyarakat, akan saya berikan sanksi tegas Karena spirit kita adalah melayani, bukan dilayani”, pungkas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top