Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada Bencana – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada Bencana

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Djafar Ismail menghimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana, mengingat cuaca saat ini yang intensitas curah hujan mulai meningkat.

Menurut Djafar, kewaspadaan masyarakat terhadap bencana sangat penting “Hal tersebut sebagai upaya antisipasi terhadap bencana agar tidak terjadi hal-hal yang tentu tidak kita harapkan bersama” kata Djafar.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa daerah ini masuk dalam daerah yang rawan bencana “Sehingga masyarakatnya juga harus bersikap waspada terhadap setiap perubahan cuaca yang terjadi” ujarnya.

Seperti halnya saat ini telah terjadi longsor di Kecamatan Monano. Beruntung bencana tersebut tidak sampai menelan korban jiwa “Hanya saja akibat longsor tersebut mengganggu arus transportasi trans sulawesi. Beruntung juga longsor tersebut tidak terjadi di areal pemukiman warga” kata Djafar.

Olehnya, Djafar menegaskan kepada masyarakat yang bermukim di areal yang rawan bencana agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Jika intensitas curah hujan meningkat, maka masyarakat harus waspada dan segera berpindah ke daerah yang lebih aman” tegasnya.

Kepada pemerintah desa juga diharapkan agar tetap membangun komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten “Agar ketika terjadi bencana, langsung dapat diinformasikan dengan cepat sehingga segera mendapatkan penanganan secepatnya” papar Djafar.

Begitu juga dengan instansi teknis terkait maupun organisasi yang menangani kebencanaan diharapkan juga harus tetap siap siaga “Agar ketika terjadi bencana langsung segera memberikan tindakan maupun penanganan secepatnya” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top