Kabupaten Pohuwato Dapat Bantuan Satu Unit Bus Sekolah dari Kemenhub - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kabupaten Pohuwato Dapat Bantuan Satu Unit Bus Sekolah dari Kemenhub

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan bantuan hibah berupa satu unit bus untuk operasional siswa-siswi sekolah di Kabupaten Pohuwato.

Bantuan bus ini diberikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub dan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato, Yunus Mohamad.

Serah terima dari Kemenhub kepada Kabupaten Pohuwato itu dilakukan melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) Bus Bantuan Tahun Anggaran 2018 di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Kemenhub sendiri telah menyerahkan bantuan bus sekolah itu kepada Kabupaten Pohuwato secara fisik sebelum penandatanganan BASTO.

alterntif text

Dengan adanya bantuan bus sekolah ini, para siswa di Pohuwato dapat menggunakannya secara gratis dan akan menjemput dari rumah menuju ke sekolah, begitupun sebaliknya.

Adanya bantuan bus sekolah ini diharapkan dapat menekan angka siswa yang selama ini mengendarai sepeda motor pribadi lantaran tak ada pilihan lain. Padahal, risiko tinggi kecelakaan sering terjadi pada pengendara motor.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub pun mengharapkan agar siswa di Kabupaten Pohuwato itu dapat menjalankan proses pembelajaran dengan baik dan aman.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top