Kabupaten Gorut Terima 1 Unit Bus Sekolah dari Kemenhub - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kabupaten Gorut Terima 1 Unit Bus Sekolah dari Kemenhub

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima bantuan satu bus sekolah dari Kementerian Perhubungan.

Bus tersebut diterima Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dalam acara penandatangan BASTO (Berita Acara Serah Terima Operasional) di Ruang Singosari Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Dengan bantuan ini, Gorut telah menambah armadanya dari sebelumnya punya 5 unit bus sekolah. “Kami ketambahan 1 buah lagi. Sebelumnya sudah ada 5 buah dan sekarang jadi 6 buah yang sudah tersebar di seluruh kecamatan, karena satu bus bisa menjangkau dua kecamatan sekaligus.

Bus sekolah ini akan digunakan untuk melayani anak sekolah secara gratis. Selain itu, kata Indra Yasin, warga miskin juga boleh menggunakan.

“Masalah pengelolaan akan ada di Dinas Perhubungan langsung. Dan karena sudah ada bus gratis saya harapkan para siswa tidak ada lagi yang malas sekolah, apalagi sekarang sudah tidak ada bayar sekolah, seragam dan sepatu juga sudah gratis,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan target tahun ini akan diajukan bus untuk pegawai. “Kami tahun ini akan mengajukan untuk bus pegawai tapi tidak tahu realisasinya kapan. Bus pegawai ini nantinya akan membantu pegawai agar tidak telat ke kantor apalagi kalau hari Senin agar tidak telat apel pagi,” tandas Indra.

Penulis: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top