Jubir IQRA: Pernyataan Sekda Jangan Dipolitisir - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Jubir IQRA: Pernyataan Sekda Jangan Dipolitisir

sekda gorontalo utara ridwan yasin. foto: humas setda gorut

Republikpos, Gorut – Menanggapi isu yang sudah menjadi konsumsi publik di media Sosial saat ini terkait pernyataan Sekretaris Daerah Ridwan Yasin bahwa di Gorontalo Utara hanya ada satu ‘matahari’, juru bicara Indra-Thariq (IQRA), Roy Ahmad, meminta agar publik tidak mempolitisir pernyataan tersebut.

Menurutnya apa yang dimaksud oleh Sekda Ridwan Yasin adalah penegasan kepada semua perangkat daerah untuk loyal terhadap pimpinan yaitu Bupati Gorontalo Utara dan Wakil Bupati Gorontalo Utara agar semua kerja-kerja pemerintah daerah terkoordinasi dan terkomunikasi dengan baik,

Pernyataan Sekda Gorut ini adalah niat agar pemerintahan Indra-Thariq berjalan dengan maksimal. “Maksud beliau (Sekda) jangan ada perangkat daerah (OPD) yang bekerja tidak maksimal untuk mewujudkan visi misi dan janji politik pasangan IQRA,” kata Roy Ahmad kepada awak Republikpos.com.

Sebag itulah, kata Roy Ahmad, seorang sekretaris daerah punya tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bupati dan wakil bupati, “Pak sekda hanya ingin tidak ada perangkat daerah yang tidak loyal terhadap pimpinan. Itu saja,” jelasnya.

Sehingganya ia berharap agar jangan ada pihak yang mempolitisir atau mempersepsikan bahwa kabar pecah kongsi di dalam tubuh pemerintahan Indra Yasin-Thariq Modanggu itu benar adanya.

“Yang perlu diingat adalah bahwa tidak ada yang namanya pecah kongsi di tubuh Indra- Thariq apalagi perang. Kita semua harus lebih dewasa dan bijak setiap memberikan tanggapan atas pemberitaan di media. Sehingganya, berita jangan dipahami setengah-setengah, kita harus membaca berita secara utuh agar kita tidak salah paham atau gagal paham,” ungkap Roy.

Ia bahkan mengingatkan bahwa pernyataan di Gorut hanya ada satu ‘matahari’ pernah disampaikan juga oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada saat pasangan IQRA ditetapkan sebagai pasangan calon di KPU, pernyataan yang sama pula disampaikan kembali oleh Wabup Thariq pada saat perhitungan suara dan sudah dipastikan menang, sehingga tidak ada yang perlu keberatan atas pernyataan Sekda tersebut.

Roy Ahmad juga menyampaikan harapannya, agar masyarakat Gorut semua harus fokus untuk membangun daerah, jangan lagi kita terjebak dengan hal-hal yang hanya menimbulkan konflik, mari kita meminimalisir konflik jangan menimbulkan konflik, kita berikan kesempatan kepada Bupati dan wakil bupati bekerja dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara.

“Mari kita dukung meraka untuk mewujudkan cita-cita pemekaran Gorut,” tutupnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top