Bus Sekolah dari Kemenhub akan Layani Siswa di Boalemo Menuju Sekolah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bus Sekolah dari Kemenhub akan Layani Siswa di Boalemo Menuju Sekolah

Republikpos, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Boalemo mendapatkan hibah 1 unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan telah diterima oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, di Kantor Kemenhub melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO), Selasa (15/1/2019).

Wabup Anas Jusuf mengungkapkan, Pemkab Boalemo sudah mengajukan lagi penambahan bantuan bus sekolah sebanyak 5 unit. Dengan begitu, menurutnya, setiap kecamatan akan ada 1 bus sekolah yang bisa dioperasikan.

“Apalagi untuk daerah pelosok banyak siswa yang mengeluh jarak rumah dan sekolah jauh. Kalau ada bus sekolah kan mereka tidak perlu khawatir untuk perjalanan ke sekolah,” katanya.

Anas menilai, keberadaan bus sekolah sangat penting bagi masyarakat di Kabupaten Boalemo. Hal itu lantaran kondisi geografis di kabupaten tersebut yang letaknya berjauhan dari satu daerah ke daerah lainnya.

“Dan kalau mobilisasinya dengan motor, risiko bahaya kecelakaan tinggi,” ujarnya.

Anas mengungkapkan, dengan penambahan 1 unit bus itu, maka Kabupaten Boalemo saat ini telah mempunyai 2 unit bus sekolah. Sebelumnya, Kabupaten Boalemo hanya memiliki 1 bus sekolah untuk operasional sehari-hari.

“Kami hari ini dapat 1 unit, sebelumnya sudah ada 1 unit yang beroperasi di sekitar Tilamuta, dengan ada penambahan bus sekolah ini saya harap jangkaunnya bisa diperluas,” tandasnya.

Penulis: Larasati Widya

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top