Ridwan Yasin : di Gorut Hanya Ada Satu ‘Matahari’ – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ridwan Yasin : di Gorut Hanya Ada Satu ‘Matahari’

Republikpos, Gorut – Panglima ASN Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH saat menerima apel kerja rutin Senin (14/1) di halaman Kantor Bupati Gorut, menegaskan bahwa di dalam pemerintahan loyalitas kepada pimpinan harus ditunjukkan guna lancarnya komunikasi dan Koordinasi dalam setiap pelaksanaan Program maupun kegiatan di setiap OPD.

Dihadapan Asisten III dan Pejabat Eselon II, III, dan IV, Sekda Ridwan mengungkapkan bahwa perintah atasan baik dari Eselon II turun secara berjenjang mulai dari Eselon III, IV dan Staf. Begitu pula Pimpinan daerah Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Asisten hingga Staf ahli.

“Ya, hanya ada satu ‘Matahari’ di Gorut. Sehingganya, seluruh perintah Atasan yang turun ke tingkatan dibawah Bupati, adalah instruksi dan perintah yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Aparat. Jadi tidak boleh ada perintah lain tanpa sepengetahuan dan izin dari Bupati”,ungkap Sekda pada apel Kerja tersebut.

Sekda menilai, sejauh ini ada sejumlah oknum Aparat yang kerap membawa-bawa nama Bupati maupun Wakil Bupati untuk sejumlah kepentingan pribadi atau golongan di dalam pemerintahan. Dan lebih parahnya, aparat maupun pejabat yang bersangkutan kerap ditakut-takuti dengan wacana mutasi.

“Saya minta jangan ada ASN maupun Pejabat yang menakut-nakuti ASN lainnya dengan wacana Mutasi. Disini (Gorut) tidak ada hal yang seperti itu. Dan saya minta ASN jangan pula takut atas intimidasi yang seperti itu, jika perlu laporkan ke saya, nanti saya yang akan mengambil tindakan kepada Oknum Pejabat tersebut”,jelas Sekda Geram.

Hal ini perlu disampaikan sekda agar nantinya bila dibiarkan seperti ini maka akan menjadi Virus di dalam pemerintahan daerah kedepan. Sehingganya, jika kedapatan oknum tersebut melakukan hal yang sedemikian, maka Sekda akan melakukan tindakan Isolasi atau non-job, tentunya atas perintah maupun izin Bupati Gorut.

“Saya minta ASN bekerja sajalah dengan baik, maka pasti hasilnya akan baik pula”,pungkas Sekda Ridwan Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top