Pemerintah Provinsi Gorontalo Dapat 10 Armada BRT dari Kemenhub – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemerintah Provinsi Gorontalo Dapat 10 Armada BRT dari Kemenhub

Republikpos, Jakarta – Pemerintah Provinsi Gorontalo mendapatkan sepuluh buah armada BRT (Bus Rapid Transit) dan bus sekolah bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan.

Sepuluh bus hibah ini adalah bus bantuan yang bersumber dari dana APBN untuk tahun 2018 kemarin. Namun penandatanganan berita acara  serah terima operasional (BASTO) baru dilakukan pada Senin (14/10), di Ruang Singosari, Kementerian Perhubungan RI.

Penandatangan BASTO ini diwakili oleh Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba bersama Direktur Angkutan dan Multimoda Ahmad Yani.

“Busnya sudah kami terima dan sudah ada di Gorontalo, hanya sekarang penandatanganan BASTO-nya saja” ujar Sekda Gorontalo Darda Daraba.

Ia juga mengungkapkan hingga saat ini belum ada keputusan siapa yang akan bertanggung jawab atas bus tersebut, “Kita nanti mau rapat dulu dengan tim terkait siapa yang bertanggung jawab dalam operasional bus tersebut, kita belum ada pembahasan sampai sekarang,” ungkapnya.

“Bus ini kami harapkan dapat mengakomadasi kebutuhan masyarakat dalam transportasi, dan juga kalau armada bus banyak tentu tarifnya akan semakin murah,” pungkasnya.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top