Pemanfaatan TPS 3R Bulalo Jaya Diresmikan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemanfaatan TPS 3R Bulalo Jaya Diresmikan

Republikpos, Boalemo – Pemerintah kabupaten boalemo yang diwakili Asisten II setda Boalemo Mus Moha resmikan gedung TPS (Tempat Pengelolaan Sampah) 3R KSM Bulalo Jaya yang bertempat di desa Pentadu Timur Kecamatan Tilamuta, Senin (14/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Boalemo Adnan Marzuk, Kadis Lingkungan Hidup Boalemo Roslina Karim, Camat Tilamuta, dan masyarakat Pentadu Timur.

Mus Moha dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Pemda baolemo kepada dinas PU provinsi yang telah memilih Kabupaten Boelemo untuk pembangunan tempat Pengelolaan sampah ini.

“Tentunya gedung ini sangat membantu masyarakat dalam mengelola sampah yang berada di Lingkungan sekitar, oleh karena itu mari kita jaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan gedung ini dengan baik” jelasnya.

“Kami berharap dinas lingkungan hidup Kabupaten tetap memberikan pembinaan terhadap KSM(kelompok swadaya Masyarakat) dan mampu menjadikan pengelolaan sampah ini bernilai ekonomis untuk masyarakat setempat,” tutup Mus diakhir sambutannya.

Sementara itu Kepala dinas lingkungan hidup Roslina Karim saat diwawancarai berharap dengan adanya bantuan dari provinsi ini bisa dimanfaatkan oleh kelompok swadaya masyarakat di Kabupaten Boalemo dengan sebaik baiknya.

“Melalui KSM ini Alhamdulillah kami di mudahkan dalam hal pengelolaan sampah,” katanya.

Terakhir Roslina mengatakan kedepannya dia berharap untuk pengelolaan sampah di Boalemo ini akan lebih baik lagi dengan adanya bantuan TPS 3R tersebut.

Pewarta: Reyn Daima

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top