Ridwan Yasin: Aparat Harus Beri Pelayanan Tanpa Batas - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ridwan Yasin: Aparat Harus Beri Pelayanan Tanpa Batas

Republikpos, Gorut – Upaya Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara untuk terus melakukan pembenahan terhadap pola pikir (mindset) Aparat Sipil Negara baik PNS, PTT, yang ada di lingkup Pemda Gorut maupun aparat kecamatan dan desa terus digalakkan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH.

Sejak Awal Januari, Sekda Ridwan Yasin akan terjun langsung di setiap Desa maupun Kecamatan untuk melihat langsung proses pelayanan aparat baik yang ada di kecamatan hingga desa. Hal ini dilakukan Sekda, untuk menindaklanjuti sejumlah Keluhan masyarakat tentang pelayanan aparat desa maupun kecamatan hanya setengah hari.

“Ya, saya kerap mendapatkan laporan, Pelayanan aparat desa kepada masyarakat hanya sebatas jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Padahal jika saya pikir masyarakat justru butuh pelayanan di luar jam kantor. Sehingganya, hal ini yang membuat saya untuk perlu melakukan peninjauan guna menindaklanjuti serta melihat langsung kondisi yang seperti itu di lapangan”,ungkap Sekda Ridwan Yasin usai melakukan kunjungan di Sejumlah desa di Kecamatan Gentuma Raya, belum lama ini.

Sekda pun menjelaskan bahwa seharusnya aparat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus tanpa batas waktu.

“Sistemnya harus 24 jam, dimana pun, kapan pun itu, jika masyarakat butuh pertolongan dan pelayanan, sebagai aparat harus segera bergerak. Jangan hanya terpaku pada jam kantor. Sehingganya pola pikir yang seperti ini yang perlu dirubah. Beri pelayanan kepada masyarakat tanpa batas,” jelas Sekda.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top