Pemda Gorut Sambangi Korban Kebakaran Rumah Di Gentuma - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemda Gorut Sambangi Korban Kebakaran Rumah Di Gentuma

alterntif text

Republikpos, Gorut – Musibah Kebakaran yang melahap satu rumah warga di desa Motomingo Kecamatan Gentuma Raya, Rabu (10/1) kemarin, Langsung mendapat respon positif Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin,SH,MH selaku Pemerintah daerah meninjau langsung Lokasi Rumah Korban Kebakaran atas nama bapak Bahrudin Ladiku, Kamis (11/1) kemarin.

Tak hanya meninjau lokasi kebakaran, namun Sekda Ridwan Yasin turut didampingi Petugas BPBD, Tagana dan Tim dari Dinas Sosial membawa bantuan Sosial ala kadarnya untuk keluarga Korban yang rumahnya dilahap si Jago merah.

“Ya, saat saya mendapatkan informasi bahwa ada salah satu rumah warga, keluarga saya yang terbakar, saya langsung diperintahkan Bupati untuk mengunjungi warga korban Kebakaran tersebut sekaligus membawa bantuan sosial yang dibutuhkan warga korban Kebakaran tersebut”,ungkap Sekda disela-sela peninjauan lokasi rumah yang terbakar tersebut.

Sekda pun menjelaskan bahwa bantuan sosial yang diserahkan ini adalah bantuan seadanya dan bersifat sementara sambil menunggu bantuan dari Dinas Perumahan maupun BAZNAS Gorut untuk renovasi atau pembangunan rumah baru.

“Bantuan sosial yang diserahkan saat ini tentunya jangan di lihat dari besar kecilnya bantuan tersebut, akan tetapi bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga masyarakat yang tertimpa Musibah. Tentunya sambil menunggu bantuan pembangunan rumah baru dari Dinas Terkait. Olehnya saya minta Pihak pemerintah desa dan kecamatan untuk segera menindaklanjutinya dengan pengusulan proposal bantuan pembangunan rumah baru bagi warga masyarakat yang terkena dampak kebakaran”,pungkas Sekda Gorut ini.

Adapun bantuan yang diserahkan Sekda yakni Pakaian Sekolah anak-anak, pakaian layak pakai, kebutuhan makanan dan mandi, bantal, tikar dan bantuan sehari-hari keluarga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top