Idris Rahim Hadiri Pertemuan Tahunan OJK dengan Bankir – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Idris Rahim Hadiri Pertemuan Tahunan OJK dengan Bankir

Republikpos, Jakarta – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pada Jumat (11/1) menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PITJK) 2019 di The Ritz Carlton Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, mengusung tema “Kolaborasi Membangun Optimisme dan Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan”  membahas tentang evaluasi kinerja industri keuangan periode 2018 dan outlook industri jasa keuangan 2019.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian nasional terpantau stabil pada 2018 lalu yang dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi sekitar 5% walaupun ekonomi global sedang naik turun dan diharapkan 2019 nanti akan semakin membaik.

Untuk mendukung perekonomian nasional yang baik, Ketua Dewan Komisner OJK Wimboh Santoso akan membuat lima kebijakan yaitu pertama memperbesar alternatif pembiayaan bagi sektor strategis melalui pasar modal. Kedua, mendorong lembaga jasa keuangan meningkatkan kontribusi pembiayaan kepada sektor prioritas. Ketiga, memperluas penyediaan akses keuangan bagi UMKM dan masyarakat kecil di daerah terpencil yang belum terlayani lembaga keuangan formal. Keempat, OJK mendorong inovasi industri jasa keuangan dalam menghadapi dan memanfaatkan Revolusi Industri 4.0. Dan kelima, memanfaatkan teknologi dalam proses bisnis

Hal ini sangat menguntungkan bagi Provinsi Gorontalo, seperti yang diketahui Gorontalo saat ini sedang gencar dalam menerima investor swasta bagi usaha skala UMKM dan sektor pariwisata, pertanian/perkebunan dan perikanan. Dengan adanya kebijakan dari OJK tersebut tentu akan membuka luas pasar bagi Gorontalo sekaligus meningkatkan ekonominya.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top