Wabup Thariq: Administrasi dan Dokumentasi Itu Penting  – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Wabup Thariq: Administrasi dan Dokumentasi Itu Penting 

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menegaskan pentingnya Administrasi dalam satu kelompok, khususnya Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Hal tersebut disampaikan Wabup Thariq saat menghadiri pertemuan bersama Pemerintah Desa Lelato, Pemerintah Kecamatan Sumalata, Dinas Pertanian, serta Anggota Gapoktan yang ada di kecamatan tersebut, Kamis (10/1) kemarin.

Thariq menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan pesan Bupati Indra Yasin untuk mengecek langsung administrasi Gapoktan.

“Ya, tujuan kami yaitu menindaklanjuti pesan Pak Bupati Indra Yasin, agar mengecek semua kelengkapan dokumen-dokumen yang ada,” jelasnya.

Lanjut lagi kata Thariq, apa yang dilakukan pemerintah saat itu dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan administrasi, terutama dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).

“Apalagi terkait keuangan, ini sangat sensitif. Saya tidak ingin masyarakat saya terlibat masalah itu, sehingga saya minta kepada pengurus Gapoktan agar terus berkoordinasi dengan Organiasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, dalam hal ini Dinas Pertanian,” imbuhnya.

Dan kepada OPD itu, Thariq berpesan agar tidak diam ditempat alias ‘jemput bola’.

“Jika ada yang terlambat memasukan LPJ dengan alasan tertentu, saya minta OPD agar jemput bola. Sebab administrasi, dokumentasi, dan koordinasi itu sangat penting. Saya punya pegangan, saya tidak mau mengatasi masalah di atas masalah, sebab akan menimbulkan masalah baru,” tandasnya.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top