Ketua PMII Boalemo Adukan Sejumlah Pejabat Kesbang ke Polisi – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ketua PMII Boalemo Adukan Sejumlah Pejabat Kesbang ke Polisi

Republikpos, Boalemo – Diduga melakuan pencatutan nama dan tanda tangan Ketua Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Boalemo, pihak Kesbang Kabupaten Boalemo dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sejumlah anggota organisasi PMII Boalemo, Kamis (10/1) mendatangi kantor Kejaksaan Tilamuta dan Polres Boalemo, kedatangan mereka ini untuk melaporkan hal tersebut.

Dalam wawancara bersamaa awak media Ketua PMII Boalemo, Yelis Rahman menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaporkan bendahara, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), dan Pengguna angaran (PA) pada salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kesbangpol Boalemo.

“Saya melopor karena nama dan tanda tangan saya dipalsukan pada kwitansi tanda terima biaya ganti uang transportasi sebesar 20 juta rupiah,” jelas Yelis.

Yelis menambahkan bahwa biaya ganti transportasi tersebut adalah biaya transpor pada kegiatan pembinaan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan yang sesuai dengan no SP2D tertanggal 5/6/18 kemarin dengan total tagihan empat puluh juta delapan ratus ribu rupiah.

“Saya merasa dirugikan secara pribadi dan organisasi, olehnya saya dan teman teman akan terus mengawal persoalan ini,” tukas Yelis.

Sementara itu, pihak Kejaksan Negeri Tilamuta saat dikonfirmasikan terkait hal itu membenarkan adanya aduan tersebut.

“Iya meraka sudah datang dan memberikan laporan pemberitahuan ke kami bahwa mereka sudah melopor ke Polres Boalemo,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Tilamuta, Muhammadong.

 

Penulis: Reyn Daima

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top