Soal Mutasi, Ini Penjelasan Jubir Bupati Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Soal Mutasi, Ini Penjelasan Jubir Bupati Boalemo

Bupati Boalemo saat melantik sejumlah pejabat beberapa waktu lalu. Foto: Humas.
alterntif text

Republikpos, Boalemo – Persoalan mutasi dan non job yang sering terjadi di lingkungan Pemda Boalemo yang belakangan ini menjadi polemik. Banyak kalangan menilai terkait persoalan mutasi yang kerap dilakukan oleh Bupati Darwis Moridu kepada sejumlah pejabat di pemkab Boalemo tidak lagi sesuai aturan.

Terkait hal itu, juru bicara Bupati Boalemo, Eka Putra Santoso menjelaskan bahwa mutasi ini dilakukan berdasarkan penilaian kinerja dan pelayanan birokrasi. “Dan ini dilakukan agar pelayanan publik bisa dimaksimalkan,” kata Eka kepada awak Republikpos, Rabu (9/1).

Ia juga mengatakan terkait sejumlah pemberitaan yang mengaitkan mutasi ini dengan politik, hal tersebut tidak benar.

“Saya kira ini tidak benar adanya, ini jelas timpang, karena pak Bupati jelas melarang ASN untuk berpolitik, dan tulisan-tulisan itu tidak mempunyai bukti empiric sama sekali. Selanjutnya pemerintah juga punya hak prerogatif untuk memutasi, dan itu sesuai dengan prosedu,” tandas Eka.

Sementara itu, 2 orang ASN yakni FK dan SN yang masuk dalam daftar mutasi dan non-job mengaku tidak mempermasalahkan kebijakan tersebut.

“Saya pribadi tidak masalah dan sudah ikhlas, jabatanpun hanya sebagai titipan, mengenai mutasi dan nonjob sudah biasa kami rasakan. Jadi. saya tidak keberatan akan hal itu,” kata SN.

Sementara Kepala BKD Boalemo, Agus Nahu menjelaskan bahwa mutasi dan nonjo sudah berdasarkan hasil rapat dan sesuai prosedur.

“Kalau ada ASN yang merasa tidak puas, silahkan ajukan keberatan. Ada juga pengadilan ASN. Kami selaku anggota Tim BAPERJAKAT hanya menjalankan tugas, dan kami juga sudah mengantongi segala kelengkapan Administrasinya,” tandas Agus.

Reporter: Reyn Daima

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top