Ridwan Yasin: Aset Daerah Harus Dibenahi  – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ridwan Yasin: Aset Daerah Harus Dibenahi 

Republikpos, Gorut – Pada pelaksanaan Apel Kendaraan Dinas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang digelar Senin (7/1) kemarin, ditemukan banyak penataan aset yang semrawut. Mulai dari penanggung jawab pemegang asetnya, surat-surat kendaraan seperti STNK, pajak kenderaan, dan kondisi fisik kenderaan operasional yang tidak terawat lagi. Hal ini menjadi titik fokus dalam pelaksanaan apel kenderaan dinas Senin (7/1) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin disela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan selama ini aturan tentang administrasi pemanfaatan fasilitas daerah ataupun negara sangat jelas. Dimana kendaraan operasional menjadi tanggung jawab dan kewenangan dinas ataupun badan serta pejabat yang diberikan kewenangan.

“Sehingganya tertib administrasi sangat perlu ditegaskan kembali. Siapa yang bertanggung jawab sebagai pengguna kenderaan dinas harus jelas, agar bila terjadi kerusakan ataupun masalah, tidak perlu lagi dicari-cari siapa penanggung jawabnya. Dan jika rusak, kan anggaran perbaikannya juga ada kan? Jadi tidak ada alasan kendaraan dinas tidak terawat atau rusak diakibatkan kelalaian penggunanya,” ungkap Sekda.

Selain itu, dari apel kenderaan tersebut pula, Sekda meminta disetiap OPD harus disediakan garasi mobil dinas pejabat ataupun mobil operasional. Hal ini dilakukan agar kenderaan dinas bisa terjaga dan terawat dengan baik oleh pengguna kenderaan dinas tersebut.

“Jangan merasa ini kenderaan dinas, lantas tidak di jaga atau dirawat. Istilahnya terjadi pembiaran, seperti mobil yang kena cahaya matahari dan hujan terus-menerus, kan bisa merusak cat mobilnya. Sehingganya, perlu direncanakan untuk membuat garasi kenderaan dinas disetiap OPD agar kenderaan dinas terawat dan tidak cepat rusak”,pungkas Sekda.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top