Bupati Bahas Kesiapan Rapat Pleno Pengumuman Hasil Pilkades Serentak – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Bahas Kesiapan Rapat Pleno Pengumuman Hasil Pilkades Serentak

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara DR.Hi. Indra Yasin,SH,MH memimpin Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (7/1) kemarin bertempat di Ruang Kerja Bupati Gorontalo Utara.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua DPRD Gorut, Nurjanah Yusuf, Wakil Ketua I DPRD Gorut Lukman Botutihe, Wakil Ketua II DPRD Gorut Djafar Ismail, Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadits, S.IP, Ketua Pengadilan Limboto Andry Widyo Laksono, Kajari Gorut Taufik Gunawan, Kasdim 1304 Gorontalo Taufik Buhang, danden pomal Gorontalo Kapten Laut (PM) Agus pribadi, Asisten I Gorut Abdul Wahab Paudi, sejumlah Pimpinan OPD terkait serta Unsur pengamanan TNI Polri yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam rapat Forkopimda tersebut, Bupati Indra Yasin menyampaikan rapat ini dilaksanakan guna membahas tentang Kesiapan pemerintah daerah Gorut terkait pelaksanaan Rapat Pleno Hasil Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa pada bulan November-Desember kemarin tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di Wilayah Kabupaten Gorut telah selesai. Sedikitnya 89 desa tercatat telah melaksanakan pemilihan Kepala desa.

“Dari hasil Pemilihan kepala desa ini tentu ada pihak yang tidak terima atas hasil ini. Sehingganya, Tugas PPK untuk menerima pengaduan dan memutuskan hasilnya pada rapat pleno keputusan Hasil Pilkades ini”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa kurang lebih ada 12 desa yang mengajukan gugatan keberatan atas hasil Pilkades bulan kemarin. Sehingganya, melalui rapat Forkopimda ini dibahas tentang kesiapan aparat baik pemerintah daerah dan Pengamanan dari TNI Polri untuk mengawal proses demokrasi yang ada di Desa se-Gorut.

“Tentu ini langkah antisipasi sejak awal yang perlu dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Gorut akibat Pilkades ini”,jelas Bupati Indra Yasin.

Olehnya, Bupati berharap pada pelaksanaan rapat pleno Hasil Pilkades serentak di Gorut ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top