Sukseskan HKSN 2018, Kabupaten Pohuwato Dianugerahi Plakat Penghargaan dari Mensos – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Sukseskan HKSN 2018, Kabupaten Pohuwato Dianugerahi Plakat Penghargaan dari Mensos

Republikpos, Jakarta – Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengapresiasi kerja keras Kabupaten Pohuwato dengan memberikan plakat penghargaan karena telah sukses menyelenggarakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018.

Plakat penghargaan itu diterima Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, saat menemui Agus Gumiwang, pada Senin (7/1/2019), di kantor Kemensos guna melaporkan kegiatan HKSN 2018 yang telah dilaksanakan pada 14-20 Desember 2018 kemarin.

Selain soal HKSN 2018, dia juga melaporkan rencana Kabupaten Pohuwato dalam menurunkan angka kemiskinan dan juga menyelesaikan isu BPJS yang saat ini ramai diperbincangkan masyarakat.

Syarif Mbuinga mengungkapkan, walapun angka kemiskinan di Pohuwato turun banyak, namun secara keseluruhan masih terbilang tinggi.

“Dari sensus kemarin, kita sudah peringkat 1 di seluruh Gorontalo. Namun saya tidak menyangkal kalau angkanya masih tinggi untuk kemiskinan,” katanya.

Selain itu, Bupati Syarif juga menyampaikan kepada Agus Gumiwang terkait rencana pihaknya yang akan bekerja sama dengan Provinsi Gorontalo untuk mendata lagi penerima BPJS.

“Kami akan ubah lagi datanya, tapi susah untuk memastikan data itu masih valid atau tidak karena banyak faktor, seperti migrasi KTP masih di Pohuwato tapi domisili sudah di kota. Ini yang jadi problem,” tandasnya.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top