Bupati Indra: Bangun Daerah Butuh Harmonisasi dan Kebersamaan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bupati Indra: Bangun Daerah Butuh Harmonisasi dan Kebersamaan

Republikpos, Gorut – Untuk mencapai pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara ditahun 2019 dibutuhkan harmonisasi baik antara sesama aparat, bawahan dan atasan serta harmonisasi dengan seluruh lembaga dan stake holder masyarakat.

Untuk itu dibutuhkan kordinasi dan komunikasi secara kontinyu kepada seluruh pimpinan bawahan serta seluruh aparatur pemerintah dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara serta adanya komunikasi dan keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh pimpinan OPD bahwa untuk mencapai suatu tujuan dibutuhkan kebersamaan dan harmonisasi antara OPD antara bawahan dan atasan, antara sesama aparat, antara lembaga daerah dan seluruh elemen masyarakat. Saya minta dalam peleksanaan program perlu ada sinergi masing-masing OPD sehingga tidak terjadi tumpang tindi program serta tidak ada OPD yang merasa lebih berhak terhadap suatu pekerjaan atau program”, kata Bupati Indra Yasin, MH.

Bila tidak terjadi harmonisasi atau kebersamaan dalam menjalankan program kerja maka kata Bupati akan berdampak terhadap capaian, realisasi maupun kualitas kinerja oleh OPD itu sendiri. Bahkan akibat tidak adanya komunikasidan kordinasi akan terjadi program yang tidak tepat sasaran dan dapat menimbulkan kerugian bagi pemerintah daerah dan masyarakat secara umum.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top