Bupati Gorut: Budaya Huyula Wajib Di Galakkan – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Gorut: Budaya Huyula Wajib Di Galakkan

Republikpos, Gorut – Guna mempercepat pembangunan ditingkat desa dan kecamatan serta Kabupaten Gorontalo Utara Bupati Indra Yasin, MH meminta kepada seluruh Camat dan kepala Desa untuk kembali menggalakan budaya Huyula  atau gotong royong dikalangan masyarakat.

Dengan budaya gotong royong ini akan membangkitkan semangat, persatuan, keikut sertaan dan partisipasi langsung masyarakat dalam membangun berbagai infrastruktur yang ada di desa maupun di Kecamatan sehingga dapat mendukung program pembangunan daerah dan Pembangunan Nasional.

“Saat ini budaya huyula masih merupakan budaya yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat Gorontalo Utara. Tentunya ditahun 2019 ini budaya gotong royong yang masih kental di tengah-tengah masyarakat harus ditingkatkan dan tidak terkikis dengan kemajuan dan perkembangan tehnologi. Untuk itu saya minta melalui Camat dan Kepala Desa untuk kembali kita bangkitkan sehingga dengan huyula ini masyarakat dapat membangun sendiri kabutuhannya seperti jalan desa, jalan tani dan berbagai infrastruktur lainnya.” kata Bupati Indra.

Lebih lanjut bupati menyampaikan perlunya digalakkan kerja bakti dengan melibatkan masyarakat secara keluruhan.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top