Kadis Sosial Gorut Resmi Jabat Sekda Buol, Bupati: Penyelesaian Tapal Batas Diminta Cepat Selesai – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kadis Sosial Gorut Resmi Jabat Sekda Buol, Bupati: Penyelesaian Tapal Batas Diminta Cepat Selesai

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara DR.Hi. Indra Yasin,SH,MH menghadiri sekaligus menyaksikan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala dinas Sosial Gorontalo Utara, dari Pejabat Lama, Suprizal Yusuf kepada Pelaksana Tugas Kadis Sosial Felmy Amu, Jumat (4/1) kemarin bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut.

Rangkaian Sertijab tersebut dihadiri pula Asisten III, seluruh pimpinan OPD, Unsur Pegawai Dinas Sosial, serta Unsur pemerintah Kabupaten Buol.

Sertijab yang dilaksanakan ini terkait dilantiknya Suprizal Yusuf sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

“Sehingganya, perlu ada Sertijab dilakukan untuk memastikan Program kedinasan tetap berjalan seperti biasanya,” ungkap Suprizal kala memberikan kesan selama Menjadi Pejabat Di Kabupaten Gorontalo Utara.

Lebih lanjut Suprizal menyampaikan terima kasih atas bimbingan, arahan, dan amanah yang dipercayakan Bupati Indra Yasin kepadanya kurang lebih 12 tahun di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Ya, banyak yang saya pelajari dan ambil pengalaman dari beliau bapak Bupati Indra Yasin dalam pemerintahan, birokrasi, Politik dan sebagainya kurang lebih 12 tahun berada di Kabupaten Gorut. Tentu ini menjadi pengalaman yang sangat penting bagi perjalanan karir birokrasi saya kedepan di Kabupaten Buol. Dan terbukti, usai dilantik, saya langsung Action untuk hadiri serta pimpin rapat bersama Pimpinan OPD dilingkup Kabupaten Buol dengan biasa-biasa saja layaknya saya memimpin rapat di Gorut sewaktu saya Menjabat Asisten”,jelas Suprizal.

Sementara itu, Bupati Indra Yasin menyampaikan selamat kepada Suprizal Yusuf sebagai Sekda Kabupaten Buol yang baru dilantik belum lama ini di Buol. Bupati menyampaikan sosok Suprizal patut dijadikan panutan serta contoh yang baik oleh OPD lainnya dalam hal pengembangan karir birokrasi yang paripurna.

“Saya tahu persis karakter beliau (Suprizal) di dunia birokrasi. Orangnya loyal, sigap, tanggap dan mampu menjalankan segala Tugas-tugas pemerintahan tanpa banyak basa-basi. Bahkan berbagai pengalaman menjabat sebagai kepala dinas baik Inspektorat, Kadis Kominfo, Dinas Sosial dan Asisten I dan II Gorut ini telah dilaluinya dengan ikhlas Dan Alhamdulillah buah kesabaran beliau dijawab Allah SWT dengan lolos pada seleksi Sekda Buol”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati berharap dan berpesan dengan jabatan sekda yang diemban Suprizal ini, dapat segera menyelesaikan persoalan Tapal Batas antara kedua Daerah Kabupaten bertetangga ini.

“Ya saya hanya berpesan agar persoalan Tapal Batas segera diselesaikan dengan baik. Saya minta Beliau dapat menjadi Duta Penyelesaian Persoalan Tapal batas”,tutup Bupati Indra Yasin.

 

Reporter: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top