Ini Alasan Thariq Apresiasi Kinerja Dinsos Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ini Alasan Thariq Apresiasi Kinerja Dinsos Gorut

Republikpos, Gorut – Dalam rangka mempersiapkan validasi basis data terpadu melalui SIKS -NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation) yang di integrasikan dengan SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu) tahun 2019, pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Sosial Gorontalo Utara melaksanakan rapat persiapan bimtek Operator desa dan fasilitator tingkat Kabupaten Gorut, Kamis (3/1) kemarin.

Rapat tersebut di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu, pihak disnos, serta operator dan fasilitator desa, bertempat di ruang rapat dinas sosial Gorontalo Utara.

Menurut kasubag data dan program dinsos Gorut zulkifli lamusu, hal ini sesuai amanat peraturan menteri sosial nomor 28 tahun 2017 tentang verifikasi validasi data terpadu.

“Jadi sesuai peraturan menteri sosial 28 tahun 2017, kita diwajibkan untuk melakukan validasi basis data terpadu melalui SIKS – NG, maka karena kita punya SLRT ini akan kita integrasikan untuk memperbaiki data KK miskin d Gorontalo Utara,” ungkap Zulkifli.

Sementara itu, Wabup Thariq Modanggu yang juga ketua tim penanggulangan kemiskinan daerah Gorontalo Utara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap dinas sosial yang merupakan OPD paling eksis yang menjalankan program di masa Indra-Thariq di tahun 2019.

“Nanti saya sampaikan ke bupati bahwa dinas sosial yang paling terdepan action untuk realisasi program di awal tahun 2019 ini,” ungkap Thariq.

Selain itu, Thariq juga menekankan, operator yang akan melakukan verifikasi dan validasi data terpadu untuk bekerja amanah seperti jargonnya ceria (cerdas, empati, ramah, inovasi, amanah), karena menurut Thariq, data yang akan disusun menentukan nasib warga Gorontalo Utara yang membutuhkan peran besar pemerintah khususnya kemiskinan.

“Data yang kalian susun ini menentukan nasib orang banyak, jadi bekerjalah dengan ceria, empati, ramah, inovasi, dan amanah,” tutup Thariq.

 

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top