Gelar Rapat Koordinasi Perdana, Bupati Kembali Ingatkan Kinerja Pimpinan OPD - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gelar Rapat Koordinasi Perdana, Bupati Kembali Ingatkan Kinerja Pimpinan OPD

Republikpos, Gorut – Mengawali aktifitas pada awal tahun 2019, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Rapat Koordinasi seluruh Pimpinan OPD, Eselon II dan III dilingkup Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (2/1) kemarin bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo Utara Dr.Hi. Indra Yasin,SH,MH dihadiri pula Wakil Bupati Thariq Modanggu, dan Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin.

Dalam rapat tersebut, Bupati Indra Yasin mengungkapkan pada awal tahun 2019 ini harus ada peningkatan kinerja dari tahun sebelumnya. Peningkatan yang dimaksudkan adalah pola Pikir ASN, Mental, dan juga Kinerja.

“Kinerja kita harus dibarengi dengan kedisiplinan, laporan pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran maupun program dan Loyalitas pada pimpinan. Saya minta pejabat Eselon II dan III untuk Lakukan pengawasan melekat terhadap Eselon IV, dan staf”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati Indra membahas berbagai persoalan yang dianggap urgen untuk ditindaklanjuti para Pimpinan OPD, seperti Percepatan penyusunan SK PA,KPA, Bendahara dan percepatan sistem Informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) agar diawal tahun sudah ada program yang bisa dilaksanakan.

“Jangan nanti pekerjaan ditumpul-tumpul akhirnya kejar-kejaran di akhir tahun. Yang kita tidak inginkan bersama jangan sampai ada anggaran Pusat yang harus dipulangkan karena ketidakmampuan kita memanfaatkan anggaran tersebut”,jelas Bupati Indra Yasin.

Olehnya Bupati Berharap diawal tahun 2019 harus ada perubahan dan peningkatan kinerja ASN dilingkup Pemda Gorut agar masyarakat bisa menilai kinerja ASN dengan baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Thariq Modanggu selaku ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Gorut selain membantu tugas Bupati dalam menjalankan Program Misi -Misi IQRA, tetap masih fokus pada penekanan Angka Kemiskinan di daerah.

“Setiap tahun Anggaran APBD kita naik, harusnya angka kemiskinan bisa kita tekan. Namun Alhamdulillah kita masih berada pada posisi 3 daerah yang dinilai berhasil menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo”,jelas Wabup Thariq.

 

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top