Indra Yasin Resmi Lantik Pejabat Fungsional Auditor - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Resmi Lantik Pejabat Fungsional Auditor

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pejabat Fungsional Auditor lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) secara resmi dilantik langsung oleh Bupati Gorut, Insra Yasin, di Ruang Tinepo, Senin (31/12) kemarin.

Pelantikan Pejabat Fungsional Auditor juga dilakukan seraya dengan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Guru Garis Depan.

Dalam sambutannya, Bupati Indra mengingatkan kepada pejabat dilantik, bahwa tugas dan tanggungjawabnya tidaklah ringan. Sebab itu, bupati berpesan agar dalam pelaksanaan tugasnya, auditor benar-benar teliti dan berlandaskan hukum.

“Ya, Pertama tentu sebagai auditor ini membantu kepala daerah dalam hal melakukan auditor dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Tugas ini tidak ringan! Jadi harus teliti, apakah pemanfaatan dana yang sudah dikucurkan itu sudah sesuai ketentuan atau tidak,” tegasnya.

Lanjut bupati, “Titipan saya, tidak boleh melakukan pemeriksaan tanpa ada landasan dan tekanan yang baik, saya harap tekanan yang dimaksud bisa membuat nyaman yang diperiksa”.

Dalam penginputan data, bupati juga meminta agar dapat dilakukan dengan baik, sebab menurur bupati pejabat ini adalah perpanjangan tangan kepala daerah.

“Karena bapak ibu adalah tangan kanan bupati, untuk melihat kebawah yang tidak sempat saya jangkau. Jadi sesenpun/serupiahpun dalam anggaran itu ada dalam pengawasan teman-teman auditor, oleh sebab itu saya juga berharap dengan apa yang dilakukan auditor bisa memperkecil/mempersempit penyalahgunaan dalam penggunaan keuangan daerah maupun negara,” pintanya.

Bupati Indra yakin, jika pejabat auditor bisa menjalankan tugas yang diemban, maka Pemerintah Gorut bisa meraih pengahrgaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-empat kalinya.

“Kalau itu bisa dilakukan dengan baik, pasti penghargaan WTP yang sudah diraih pemerintah daerah, mudah-mudahan kita akan raih lagi di 2018 ini untuk ke-empat kalinya, aamiin,” tutup bupati.

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top