Ribuan Umat Islam Menyaksikan Dakwah UAS di Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ribuan Umat Islam Menyaksikan Dakwah UAS di Gorontalo

Republikpos, Gorontalo – Masjid Baiturahim Kota Gorontalo, Kamis (27/12/2018) tidak mampu menampung jamaah yang datang menyaksikan tabligh akbar dari Ustad Abdul Somad (UAS) yang populer di media sosial.

Membludaknya jamaah sebelumnya sudah diantisipasi panitia dengan memasang tenda-tenda berukuran lebar dihalaman masjid dan dijalan untuk menampung jamaah yang membludak. Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kedatangan UAS memang sangat dinantikan masyarkat Gorontalo dan Yayasan Al-Khairat berhasil memboyongnya datang ke Gorontalo. Selama di Gorontalo Ustad Abdul Somad melaksanakan tabligh akbar di Masjid Agung Baiturahim Kota Gorontalo dan malam hari di GOR David Toni di Limboto Kabupaten Gorontalo.

Saat tiba di Gorontalo, UAS disambut langsung Ketua Yayasan Alkhairaat Fadel Muhammad dan pengurus Alkhairaat. Fadel dalam kesempatan itu memasangkan songkok khas Gorontalo atau Upia Karanji sebagai tanda Kearifan Lokal ketika berada di Bumi Serambi Madinah Gorontalo.

Ada yang menarik disampaikan oleh UAS dalam ceramahnya. Menurutnya, warga jangan menerima uang pemberian Calon Anggota Legislatif untuk membeli suara. Menurut UAS, uang tersebut haram.

“Uang tersebut dibelikan serpiring nasi kemudian sari makanan akan menjadi darah dan itu menjadi daging. Daging di tubuhmu dari nasi yang haram, tempatnya api neraka jahanam,” kata UAS.

“Jika ada caleg yang memberikan uang saat pemilihan tidak mempan, karena orang Gorontalo semua adalah orang sukses,” sambungnya.

UAS menyarankan, jika ada caleg yang memberikan uang, ambil dan serahkan ke sekolah-sekolah. UAS mencontohkan Nabi Muhammad SAW yang menjadi intepreneur paling sukses. Dia mengajak warga Gorontalo menjadi interpreneur sukses.

Tampak hadir Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad dan pejabat di Gorontalo. Sebelum ke GOR Limboto, UAS juga diundang ceramah di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top