Jelang Akhir Tahun, Sekda Gorut Lakukan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja OPD - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jelang Akhir Tahun, Sekda Gorut Lakukan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja OPD

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin,SH,MH bersama para asisten menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi akhir tahun 2018 sekaligus melakukan Pembinaan terkait tupoksi serta Kinerja seluruh OPD yang ada dilingkup Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (27/12) kemarin bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Sekda Ridwan Yasin dalam arahannya menyoroti berbagai permasalahan birokrasi yang kerap ditemukan dalam setiap kunjungan inspeksi mendadak dan menerima apel kerja di seluruh OPD secara acak dan tak terduga.

“Ya, paling banyak saya temukan Permasalahan administrasi, wewenang dan kurangnya disiplin ASN disetiap kunjungan saya diseluruh OPD”,ungkap Sekda.

Khusus dalam hal kewenangan, Sekda yang baru sebulan lebih dilantik ini mengingatkan agar tidak dibolak-balikkan antara wewenang Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan para asisten, Serta Pimpinan OPD juga.

“Persoalan Wewenang, saya minta itu jangan dibolak-balik. Jangan sampai¬† Kewenangan itu akan tumpang tindih dan menyebabkan tidak harmonisnya pemerintahan. Jika dalam pemerintahan sudah tidak harmonis, maka hal yang terburuk akan muncul seperti saling jegal dan menjatuhkan satu dengan lainnya. Sehingga timbul rasa tidak percaya antar satu dengan yang lainnya”,ungkap Sekda dihadapan seluruh Pimpinan OPD dilingkup Pemda Gorut.

Sehingganya, fungsi koordinasi, komunikasi, dan konsultasi wajib hukumnya untuk dijalankan.

“Saling Koordinasi antar sesama OPD, jalin Komunikasi dengan baik, serta Konsultasikan kebawah dan keatas. Ini yang harus dijalankan. Tidak adanya Komunikasi bisa berdampak fatal loh. Dan ini kerap saya dapatkan disini”,jelas Sekda.

Olehnya, Sekda berharap jelang tahun baru 2019, harus ada perubahan mindset pada diri setiap ASN agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga di 2019 ini akan kita jalani dengan baik, dan bertanggung jawab membimbing bawahan secara berjenjang, dimulai dulu dari diri sendiri”,pungkas Sekda Gorut ini.

 

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top