Pengurus BPD Sumalata dan Sumalata Timur Resmi Dilantik – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pengurus BPD Sumalata dan Sumalata Timur Resmi Dilantik

Republikpos, Gorut – disela-sela agenda Penerimaan secara adat Mopotilolo Bupati dan wakil Bupati Gorut di Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur, Bupati Indra Yasin melantik Anggota dan pengurus Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di kedua Kecamatan Tersebut, Rabu (26/12) kemarin.

Saat melantik Anggota BPD di dua Kecamatan tersebut, Bupati Indra Yasin mengatakan bahwa anggota BPD harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan juga menjaga amanah masyarakat desa.
Bupati menjelaskan Perbedaan pilihan pada saat pilkada kemarin diharapkan tidak menjadi alasan untuk tidak mendukung program pemerintah daerah.

“Ya, Pilkada telah selesai. Dan kami dipercakan memimpin Gorut 5 tahun mendatang. Olehnya, Jangan ada lagi bupati-bupati lainnya selain saya, dan Pak Pak Wabup Thariq. Karena semua program kami tidak memilah dan memilih masyarakat yang mendukung atau tidak mendukung Kami. Program kami untuk seluruh masyarakat. Kecuali masyarakatnya yang tidak mau mendukung program kami”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Sehingganya Bupati meminta dukungan sepenuhnya masyarakat yang ada di Kecamatan sumalata dan Sumalata Timur agar jalannya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait Pelantikan BPD, bupati menjelaskan bahwa BPD adalah partner Kepala desa.

“Tugas BPD tidak ringan. Bersama Kepala Desa harus merumuskan peraturan dan perencanaan desa. Ingatkan kepala desa agar membuat pertanggungjawaban pelaksanaan dana desa, agar tidak terjadi lagi polemik seperti pada tahapan Pilkades kemarin”,pungkas Bupati Indra Yasin.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top