Mendadak Netizen Heboh soal Nelson, Ada Apa? - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Daerah

Mendadak Netizen Heboh soal Nelson, Ada Apa?

Republikpos, Limboto – 24 Desember merupakan tanggal yang bersejarah dan spesial bagi Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo. Pada tanggal itu sosok Bupati yang juga dikenal sebagai Deklarator Provinsi Gorontalo ini terlahir ke dunia dari sang ibu tercinta Hj. Nelly Tuli dan sang ayah Soekarno Pomalingo. Terlahir sebagai anak sulung dari 10 bersaudara dan dari keluarga yang berlatarbelakang Guru, menjadikan Nelson Pomalingo sebagai sosok yang tidak pernah berhenti belajar. Apalagi masa kecilnya yang sudah akrab dengan kehidupan masyarakat petani di Desa Buhu Kec. Tibawa karena tuntutan tugas sang ayah dan ibu sebagai guru SD di desa itu, telah menempa karakter kepemimpinan Nelson yang selalu dekat dengan kaum wong cilik .

Itulah sekilas pengantar tentang sosok Prof. Nelson Pomalingo, BupatI Gorontalo saat ini yang genap berusia 56 tahun pada 24 Desember 2018. Menariknya, ulang tahun kali ini, Nelson Pomalingo kebanjiran ucapan selamat dari netizen yang tersebar di media sosial, terutama facebook dan Instangram dan WhatsApp

Mulai tanggal 23 desember malam atau tepat jam 12.00 malam, para netizen mulai mengunggah foto Prof. Nelson beserta ucapan selamat, doa dan harapan untuk sang Bupati yang juga Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo ini. Tidak hanya masyarakat Kab. Gorontalo, nampak ucapan selamat datang dari berbagai daerah dan dari berbagai kalangan mulai dari politisi, akademisi, pengusaha, aktifis, para pemuda, remaja dan para orang tua menyampaikan ucapan simpatik pada momen sepesial ulang tahun Bupati Prof. Nelson Pomalingo.

Menyaksikan fenomena ini terbersit kesan yang mendalam, betapa BupatI prof. Nelson merupakan sosok pemimpin yang mendapatkan tempat di hati masyarakat karena baru kali ini rasanya, media sosial dibanjiri ucapan selamat ulang tahun. Bahkan salah seorang tokoh yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, banjirnya ucapan selamat ulang tahun kepada Bupati Prof. Nelson menunjukkan, kiprah, terobosan dan kinerja Bupati Gorontalo selama ini dinilai ada kemajuan sehingga menuai apresiasi dari masyarakat, tidak hanya masyarakat Kab. Gorontalo tapi juga dari mereka yang mendambakan daerah ini maju dan berkembang.

Selain itu, sosok nelson Pomalingo menurutnya, tidak hanya eksis dan populer namanya ketika menjabat Bupati Gorontalo,  tapi semenjak era reformasi tahun 1999, nama Nelson Pomalingo telah berkibar dan banyak dikenal luas oleh masyarakat Gorontalo karena keuletannya mewujudkan impian, aspirasi  dan harapan masyarakat Gorontalo ketika itu  yang menghendaki Gorontalo menjadi sebuah Provinsi terlepas dari Sulawesi Utara. “Masyarakat Gorontalo menilai Prof. Nelson sebagai sosok yang berjasa terhadap lahirnya Provinsi Gorontalo,  itu sejarah dan masyarakat akan terus mengenang hal itu, tandasnya seraya meminta namanya tidak dikorankan karena khawatir dengan tudingan “bakoprol”.

Tidak hanya itu saja, sosok Nelson Pomalingo merupakan tokoh pendidik yang memiliki dedikasi besar dalam mewujudkan SDM Provinsi Gorontalo. Salah satunya adalah kiprahnya mengantarkan kampus IKIP Negeri Gorontalo menjadi Universitas beserta kemajuan yang diraih kampus ini selama 10 tahun lebih di bawah kepemimpinannya. Selain itu, ia juga sosok yang bertangan dingin dalam mewujudkan sebuah institusi menjadi maju dan berkembang yang dibuktikannya saat menjadi Rektor  di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Yang terbaru adalah ketika menjabat Bupati Gorontalo. Di era kepemimpinannya Kab. Gorontalo kian dinamis, senantiasa menyahuti aspirasi dan harapan masyarakat serta mampu menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat kecil. Hal itu dapat dilihat dari berbagai indikator, salah satunya adalah upayanya mewujudkan Rumah Layak Huni (Mahyani) hingga mencapai angka 4.700  unit dalam tahun lebih kepemimpinannya. Belum lagi indikator kemiskinan dan pengangguran yang menurun, semakin menguatkan dan meyakinkan masyarakat bahwa Prof. Nelson merupakan figur pemimpin yang bisa diandalkan dan diyakini memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengantarkan daerah ini ke arah yang lebih maju dan dinamis.

Dikonfirmasi terkait banyaknya apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk banjirnya ucapan ulang tahun dari media sosial, Bupati Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberi ucapan, doa dan harapan pada ulang tahunnyaa kali ini.

Menurutnya, ekspresi dan apresiasi dari  masyarakat tersebut akan diterjemahkannya sebagai sebuah tantangan sekaligus motivasi dan spirit baginya untuk terus memacu semangat dan komitmennya membangun Gorontalo ke arah yang lebih baik lagi. Ia mengakui, meski banyak kalangan menilai, Kab. Gorontalo mengalami kemajuan dan telah banyak yang diraih dan dipersembahkan untuk masyarakat di era kepemimpinannya, namun secara pribadi Prof. Nelson mengatakan belum puas dengan semua capaian selama ini dan akan terus memacu adrenalin untuk lebih bekerja keras lagi mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat Kab. Gorontalo.

Untuk itu, Prof. Nelson mengharapkan dukungan peran dan partisipasi masyarakat dalam membangun sehingga daerah ini mengalami percepatan demi percepatan dalam proses pembangunan guna mewujudkan Kab. Gorontalo gemilang dengan tatanan masyarakat yang maju, unggul dan religius.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top