Lantik BPD di 3 Kecamatan, Indra Yasin: Jangan ada SK Tandingan selain SK Bupati! - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Lantik BPD di 3 Kecamatan, Indra Yasin: Jangan ada SK Tandingan selain SK Bupati!

Republikpos, Gorut – Disela-sela agenda adat penyambutan Mopotilolo Bupati dan wakil Bupati Gorontalo Utara di Kecamatan Anggrek, Monano dan Kwandang, Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Gorut menggelar Acara Pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di 3 Kecamatan tersebut.

Bupati Gorontalo Utara Dr.Hi. Indra Yasin,SH,MH mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelantikan BPD di setiap kecamatan dan desa tidak seribut pelaksanaan Pilkades yang hingga saat ini masih meninggalkan berbagai gugatan antar calon maupun masyarakat yang tidak puas atas hasil pemilihan kepala desa yang baru saja dilaksanakan.

“Syukur Alhamdulillah pelantikan Anggota BPD yang digelar hari ini tidak seribut pemilihan atau pelantikan Kepala desa di sejumlah Kecamatan se-Gorut. Hingga saat ini pun, pasca pemilihan kepala desa masih ada sekitar 7 desa yang menggugat hasil pemilihan ke saya. Sehingganya saya serahkan ke pak Wabup untuk menyelesaikan persoalan ini”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh Anggota BPD yang ada di seluruh Desa dan Kecamatan harus benar-benar patuh dan taat terhadap Surat Keputusan Bupati yang melantik anggota dan pengurus BPD.

“Saya tidak mau ada kasus yang sama dengan desa yang ada di Kecamatan Sumalata yang mengaku Anggota BPD tapi tidak terdaftar di BPMD Gorut dan tidak bisa menunjukkan SK anggota BPD yang ditandatangani Bupati. Jadi istilahnya ada SK tandingan selain SK Bupati. Saya minta jangan ada yang seperti itu. Sehingganya, saya menginstruksikan kepada pihak BPMD Gorut untuk segera mendata seluruh Anggota BPD Yang ada di Gorut. Mana yang memiliki SK dan mana yang tidak memiliki SK Bupati,” jelas Bupati Indra Yasin. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top