Gelar Wisata Akhir Tahun di Monano, Pemkot Gorontalo Dapat Sambutan dari Pemkab Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gelar Wisata Akhir Tahun di Monano, Pemkot Gorontalo Dapat Sambutan dari Pemkab Gorut

Republikpos, Gorut – Jelang akhir tahun 2018, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan Kegiatan Wisata Akhir tahun 2018 setelah menjalani aktifitas dalam menjalankan roda pemerintahan. Kegiatan Wisata Akhir tahun yang dihadiri kurang lebih 5.000 hingga 8.000 orang warga Kota dan juga seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dipimpin langsung Walikota Gorontalo Marten Taha, Sabtu (21/12) kemarin, bertempat di Kawasan Wisata Pantai Monano, Kecamatan Monano.

Bupati Gorontalo Utara, Dr.Hi.Indra Yasin,SH,MH bersama Wakil Bupati Thariq Modanggu, juga Sekretaris daerah Gorut, Ridwan Yasin turut menyambut kedatangan seluruh Warga Kota yang tumpah ruah di Objek Wisata Pantai Monano ini.

Dalam sambutan pemerintah daerah Gorut, Bupati Indra Yasin menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Gorut tepatnya di Kawasan Pantai Monano sebagai pusat pelaksanaan Wisata Akhir tahun jajaran Pemkot Gorontalo.

“Tentu dipilihnya kecamatan Monano sebagai pusat pelaksanaan Kegiatan Wisata akhir tahun Pemkot Gorontalo bukan tanpa alasan, karena di sini pernah ada Camat yang berhasil menjadi Penjabat juga di Pemkot hingga saat ini. Selain itu juga, Pantai Monano memang sangatlah tepat dan menjadi langganan Pemkot untuk melaksanakan wisata akhir tahun”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut, Bupati Indra mengakui bahwa dirinya, Wabup dan Sekda juga merupakan warga Kota Gorontalo yang kebetulan menjadi Pemimpin di Kabupaten Gorut. Sehingganya keterikatan ini juga dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan Hubungan silaturahmi antar kedua Daerah Kabupaten Gorut dan Kota Goorntalo.

“Selain saya, pak Wabup dan Sekda yang merupakan Warga Kota Gorontalo, juga hampir 60 persen lebih pegawai Gorut juga warga Kota Gorontalo. Jadi, menurut saya Pemkot dinilai berhasil mencetak Pemimpin daerah khususnya di Kabupaten Gorut. Sehingganya, kita beramai-ramai disini sebagai wujud Kebersamaan dan memperkuat Hubungan silaturahmi antar sesama warga Gorut maupun Kota Gorontalo”,jelas Bupati Indra Yasin.

Selain itu, kegiatan Wisata akhir tahun ini juga dimanfaatkan guna mempromosikan Objek Wisata Pantai Indah Monano oleh warga Kota sebagai wujud kerjasama yang baik antara Kabupaten Gorut dengan Kota.

“Karena selama ini setiap ada kunjungan Wisatawan baik lokal, Nasional hingga mancanegara di Kabupaten Gorut, pasti para wisatawan akan nginap di hotel Kota Gorontalo. Paling tidak kegiatan Wisata ini memberikan dampak dan keuntungan tersendiri bagi warga masyarakat di kecamatan Monano. Karena begitu banyak uang yang dibelanjakan di kabupaten Gorut. Sehingga hubungan kerjasama ini diharapkan dapat terjalin dengan baik hingga dimasa yang akan datang”,jelas Bupati Indra Yasin.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan ucapan terima kasih pula atas penyambutan yang luar biasa jajaran Pemda Gorut yang telah menyediakan lokasi yang begitu indah dan mempesona yakni Objek Wisata Pantai Indah Monano.

“Pertimbangan kami (Pemkot) memilih Kabupaten Gorut, kecamatan Monano sebagai lokasi Wisata Akhir tahun selain silaturahmi juga sebagai bentuk apresiasi dan Tasyakuran atas dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Gorut belum lama ini. Saya hadir saat itu, dan memberikan dukungan atas warga saya yang begitu baik dalam menjalankan amanah masyarakat dan membangun daerah Gorut yang lebih maju kedepan”, ungkap Walikota Gorontalo dua periode ini.

Marten pun mengakui bahwa Ketiga pimpinan Gorut saat ini merupakan kader yang tercatat sebagai warga Kota Gorontalo.

“Ya, saya dan pak Indra lama berteman dari sejak saya Anggota DPRD Provinsi, beliau Sekwannya. Dan Alhamdulillah hingga saat ini saya dan beliau kembali dipercaya masyarakat untuk melanjutkan pemerintahan di periode ke II. Hanya bedanya, pak Indra sudah dilantik, saya belum. Pak Wabup Thariq tercatat juga sebagai Tim Kerja Walikota yang penuh dengan konsep serta inovasi membangun Kota Gorontalo. Pak sekda Ridwan juga pernah berjasa dalam menyelesaikan persoalan Pilwako kemarin melalui tim Kerja Advokasinya,” canda Marten.

Marten pun menjelaskan ada sekitar 5.000 ASN bersama keluarganya yang nginap hingga 3 hari di pantai Monano sehingga diharapkan mampu memberikan dampak peningkatan Ekonomi masyarakat sekitar.

“Jika 1 orang ASN belanja 100 ribu disini, maka akan ada 500 juta uang yang beredar disini. Olehnya saya berharap ini dimanfaatkan dengan baik,” pungkas Walikota Marten Taha.

Pada kesempatan tersebut pula, pihak Pemkot menyerahkan berbagai hadiah kejuaraan lomba dan bantuan sembako kepada warga masyarakat di kecamatan Monano. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top