Sekda Jalani Adat Mopotilolo di Kecamatan Kwandang - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Sekda Jalani Adat Mopotilolo di Kecamatan Kwandang

Republikpos, Gorut – Pasca pelantikan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara beberapa waktu lalu, maka Sekretaris daerah yang baru, Ridwan Yasin,SH,MH akhirnya diterima secara adat oleh seluruh desa se Kecamatan Kwandang, Kamis (20/12) kemarin bertempat di Rumah Dinas Camat Kwandang.

Sebagai Penjabat Sekda yang juga panglima ASN dilingkup Pemda Gorontalo Utara maka tentunya ada tatanan adat yang harus diselenggarakan oleh para pemangku adat yang ada di Kabupaten Gorut. Antara lain dengan melaksanakan adat Mopotilolo, sebagai bentuk penerimaan atas pejabat yang nantinya akan menjelajahi Kecamatan Kwandang.

Untuk memulai aktifitasnya sebagai Pejabat Sekda beberapa waktu belakangan telah mengikuti kegiatan adat Mopotilolo di Rumah Dinas Jabatan Sekda, serta kegiatan pemerintahan lainnya.

Kegiatan adat mopotilolo sendiri merupakan rangkaian dari tahapan pelaksanaan adat bagi seorang pemimpin dalam menyelenggarakan roda pemerintahan. Usai mengikuti adat mopotilolo Kecamatan Kwandang, menandakan bahwa Sekda Ridwan Yasin bersama Istri telah secara resmi di terima dan menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kwandang.

Kecamatan Kwandang sendiri menjadi Kecamatan Pertama yang menggelar Adat Mopotilolo Sekda. Dijadwalkan untuk selanjutnya Pelaksanaan Adat Mopotilolo akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top