Sekprov Gorontalo Hadir di Launching Calendar of Event Pariwisata 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Sekprov Gorontalo Hadir di Launching Calendar of Event Pariwisata 2019

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, Kamis (20/12), menghadiri konfrensi pers akhir tahun 2018 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata RI, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Kementerian Parisata.
Acara yang mengambil tema “The Winner: Wonderful Indonesia Energy” ini dirangkaikan dengan peluncuran Calender of Event 2019.

Kehadiran perwakilan Gorontalo di acara ini cukup penting, mengingat Gorontalo memiliki beberapa agenda pariwisata yang sudah masuk dalam calendar of event Kemenpar RI, diantaranya adalah Festival Pesona Danau Limboto, Festival Karawo, Festival Saronde, dan masih banyak lagi agenda pariwisata yang bertaraf internasional, nasional, maupun lokal di Gorontalo.

Pada acara yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Arif Rahman, ini terungkap jika pertumbuhan pariwisata Indonesia cukup baik. Dimana posisi Indonesia menduduki posisi kedua di ASEAN sebagai negara dengan pertumbuhan pariwisata terbaik.

“Tahun 2018 ini tumbuh 26%, kita hanya kalah dengan Vietnam. Dan pada 2018 telah mendapatkan 60 penghargaan untuk Calender of Event,” ungkapnya Menteri Arif Rahman.

Selain itu pula, pendapatan devisa dari sektor pariwisata tahun ini berhasil melampaui target, yakni 17,6 miliar dolar AS. Namun dari segi kunjungan wisatawan manca negara, pencapaian Indonesia tidak memenuhi target, yakni hanya 95 persen, atau 16,2 juta dari target 17 juta kunjungan wisatawan manca negara.

Sehingganya, kehadiran perwakilan dari daerah-daerah sangat penting demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan manca negara di tahun 2019 mendatang.

Penulis: Larasati Wisdya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top